Bantuan Jamaah Masjid Nurul Tidjarah Sinjai Sasar Tiga Lokasi di Palu

RAKYATBERSATU.COM.-Bantuan jamaah Masjid Nurul Tidjarah Pasar Sentral Sinjai, Selasa (9/10/2018) dibagi pada tiga lokasi yang berbeda. Ketiga lokasi itu setelah dilakukan survei serta koordinasi dengan Dr.Husna, SE, M.Si yakni, Perumnas Petobo, pengungsi Pantai Talise dan Pantai Barat Palu.

Demikian ditegaskan salah seorang anggota tim yang mengantar bantuan jamaah Masjid Nurul Tidjarah Sinjai, Kahar kepada media, Selasa (9/10/2018).

Dijelaskan, pengerahan bantuan berikan kepada mereka yang berhak dengan mendapat bantuan dan informasi serta diantar oleh orang Palu, Muh Rifai, SE, MM.

Ketua Pembangunan Masjid Nurul Tidjarah Sinjai, Ust Nasrulllah, yang ikut ke Palu selaku ketua tim dalam menegaskan.

Bantuan yang diberikan kepada warga yang terkena musibah diterima dengan senang hati dan penuh kesyukuran, kata Nasrullah.

Pada awalnya tidak ada rencana ke Palu, tetapi desakan dan kepeduliaan jamaah masjid yang tinggi untuk menyumbang, sehingga tim diberangkatkan membawa bantuan guna meringankan beban derita warga Palu.

Hal sama juga dikemukakan, Dr Husna SE, M.Si selaku warga Palu yang membantu penyaluran sumbangan itu.

Dia katakan, bantuan dari jamaah Masjid Nurul Tidjarah Sinjai, patut diapresiasi selaku salah satu bentuk spontanitas kepedulian kepada sesama yang menderita karena gempa dan tsunami.

Rombongan tim pembawa bantuan dari Masjid Nurul Tidjarah sebanyak tujih orang yakni: Nasrullah, Kahar, Bakri, Juliharto, Acca, Romi dan Hamzah Launtu.

Kehadiran tim pembawa bantuan ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Sinjai. Truk yang dipakai angkut barang adalah bantuan dari Sekkab Sinjai, Drs. Akbar Mukmin, M.Si.

Saat pelepasan di halaman Masjid Nurul Tidjarah Sinjai, Sabtu malam (6/10/2018), juga dilakukan Sekkab Sinjai, Akbar Mukmin. (yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *