Jusuf Kalla ke Unismuh, Pengamanan Kampus Diperketat

Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi saat memimpin rapat persiapan kedatangan Wapres RI HM Jusuf Kalla di Kampus Unismuh, Kamis 27 Juli 2017-nasrullah-

RAKYATBERSATU.-Sehari menjelang kedatangan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla, di Kampus Unismuh Makassar, Jumat 28 Juli 2017,  pengamanan kampus Unismuh sudah mulai diperketat.

Puluhan tentara dan polisi  yang bertugas sudah mulai terlihat di dalam kampus. Ada yang  berpakaian  seragam lengkap TNI, Polisi dan ada juga cuma berpakaian biasa.

“Pihak keamanan betul-betul ingin memastikan kalau kedatangan Pak JK ke Unismuh  berjalan lancar, aman tertib  dan tidak ada hambatan sedikit pun,”tandas salah seorang petugas keamanan yang bertugas di Unismuh.

Menurut Panitia Milad Ke 54 Unismuh Makassar, Dr Syamsir Rahim,  yang dikonfirmasi kemarin, terkait kedatangan JK ke Unismuh, mengatakan, kedatangan JK ke Unismuh  dalam rangka menghadiri puncak Milad Unismuh ke 54.

Karena yang datang  ke kampus Unismuh ini adalah orang nomor 02 di negeri ini,  maka sudah tentu pengamanan dari aparat keamanan sudah pasti sangat ketat.

“Makanya semua undangan termasuk wartawan harus ada stempel Kodam. Kalau undangan tidak ada stempel Kodam tidak dibolehkan masuk ke area tempat acara,”tandas Syamsir.

Syamsir juga mengatakan, karena padatny agenda pak JK di Makassar, maka sedianya ada beberapa agenda yang dipersiapkan untuk dikunjungi pak JK, termasuk  kunjungan ke gedung Iqra Lt 17 atau ruang rektor yang baru batal dilaksanakan.

“Hanya satu agenda yang dikunjungi adalah  peletakan batu pertama pembangunan perkuliahan dan asramah mahasiswa pendidikan bahasa Arab di area kampus Unismuh Makassar,”kunci Syamsir. (nasrullah)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of