Muhammad Al Amin Eksekutif Daerah Walhi Sulsel

Muhammad Al Amin bersama Rizky Anggriana Arimbi. (foto: ian sr)

RAKYATBERSATU.COM.– Muhammad Al Amin terpilih sebagai Eksekutif Daerah Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulawesi Selatan periode 2018-2022 menggantikan Asmar Exwar yang sudah habis masa mandatnya kepengurusannya.

Amin terpilih dengan unggul satu suara dari rekannya Rizky Anggriana Arimbi. Pemilihan yang digelar Minggu 6 Mei 2018 di Aula BP-PAUD di Makassar itu mengakhiri rangkaian kegiatan Pertemuan Daerah Lingkungan Hidup (PDLH) Walhi yang digelar sejak 4 Mei 2018.

Pada sesi pemilihan Eksekutif Daerah Walhi Sulsel hanya ada dua calon yakni Muhammad Al Amin dan Rizky Anggriana Arimbi. Keduanya sama-sama pengurus Walhi Sulsel sebelumnya. Amin menjabat Kepala Advokasi Walhi Sulsel itu memperoleh 13 suara. Sedangkan Rizky mendapatkan 12 suara, dan tiga suara dinyatakan tidak sah.

Sesi akhir ini juga menetapkan Dewan Daerah Walhi Sulawesi Selatan periode 2018-2022 masing-masing: Muhammad Arif, Muh. Fajar, SH, Safruddin, Musdalifah dan Hermansyah.

Amin menyatakan pada periodenya akan melanjutkan capaian-capaian program sebelumnya.

Alumnus Sastra Asia Barat, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin menyatakan pada periodenya akan melaksanakan program antara lain penguatan organisasi dan rakyat, penyelamatan kawasan esensial seperti bentang alam danau, karst, pesisir dan pulau2 kecil, serta hutan dan dataran tinggi.

Selain itu perluasan akses rakyat terhadap hutan melalui skema Perhutanan Sosial dan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA). (mus)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of