Pasar Murah KKN Unsa Makassar 2017 Diserbu Masyarakat

Laporan: Darsil Yahya
Mahasiswa Prodi Hukum KKN UNSA 2017  

RAKYATBERSATU.- Pasar murah dan medical cek up digelar KKN Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar  di serbu masyarakat, Sabtu (21/10/2017).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mahasiswa melakukan pengabdian  kepada masyarakat dan berbaur untuk mengetahui masalah sosial yang dihadapi,” kata Ketua Panitia KKN XX  Unsa Makassar 2017,  Ahmad Syekhu, S.Pd, M.Si, ditemui di kampus Jl. Kandea Makassar, Sabtu (21/10/2017).

Bakti sosial Mahasiswa KKN XX  tahun  2017 merupakan salah satunya karena kegiatan yang dilaksanakan di lapangan kampus  sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat khusunya yang ada disekitar kampus UNSA, tandas Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) Fisip Unsa ini.

Mahasiswa KKN menghadirkan pasar murah, bekerja sama dengan Bulog Sulsel menjual sembako di antaranya Beras, minyak, gula dan bawang merah.

Tak butuh waktu lama stand sembako murah langsung diserbu oleh masyarakat karena harga yang ditawarkan lebih murah dan terjangkau oleh masyarakat, tandas magister PPs-Unhas ini.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08:00-12.00  Wita tak hanya menyediakan pasar murah tapi mahasiswa KKN juga menyediakan cek kesehatan gratis bagi masyarakat.

Pasar murah  disamping  program terpadu KKN XX,  juga ingin membantu masyarakat  disekitar kampus yang masih banyak hidup dengan standar ekonomi lemah. Kedepan pasar murah akan lebih di tingkatkan  lagi, tandas Pegawai Pemrov Sulsel beralih jadi dosen ini.

Salah seorang ketua kelompok KKN UNSA 2017, Isak mengatakan tujuan kegiatan kesehatan gratis  guna  meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di lingkungan sekitar kampus.

Selain itu juga dapat membantu serta memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma serta meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat sekitar kampus, tegas mahasiswa sosiologi Fisip Unsa ini. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of