Permandian Mangindara Obyek Wisata Baru di Takalar


Lokasi baru obyek wisata Pantai Mangindara di Galesong Takalar. (foto:hendri)

Laporan: Hendri
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

rakyatbersatu.com.- Permandian Mangindara, yang bertempat di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Tepatnya di pinggir pantai Desa Mangindara Kecamatan Galesong Selatan, merupakan obyek wisata baru yang sedang dalam pembangunan, terlihat sudah ada beberapa bangunan yang berdiri seperti villa menghadap kelaut yang nanti akan dijadikan tempat penginapan, dan pagar besi sementara yang memanjang mengelilingi permandian.

Walaupun dalam proses pembangunan, namun pemandangan pantai yang sangat eksotis di sertai sunset, dipinggirnya tertancap pohon-pohon rimbun nan hijau menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga maupun pacar, terkadang merekapun mengebadikan momen spesialnya, ungkap salah satu warga Desa mangindara Rahman yang ditemui di sekitar permandian Mangindara. Takalar, Senin (20/3/2017).

Di jelaskan bahwa kehadiran permandian ini selain sebagai objek wisata, juga memberikan harapan bagi warga sekitar terhadap peninggkatan ekonomi mereka, selain itu pihak pengelola di kabarkan akan banyak merekrut tenaga kerja yang bisa meminimalisir pengangguran di desanya,  ungkap Rahman.

Di lokasi yang sama Lukman salah satu pengunjug yang beralamat Desa Salajangki ketika di mintai pendapatnya, menambahkan bahwa ia bersama temannya  sengaja datang  berkunjung ke permandian Mangindara di karenakan tertarik menikmati suasana pantai dan sunset.

Selain itu besar harapannya permandian ini kelak akan menjadi objek wisata  yang indah dan terkenal baik lokal maupun manca negara, yang jelas kami menunngu selesainya permandian ini dan dapat  menghabiskan waktu libur di tempat ini, ungkap Lukman.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of