KejurProv Kabaddi, Persiapan Menuju PON Papua 2020

Ketua PengProv FOKSI Sul-Sel, Drs. H. Muh. Yasin AR. SH (tengah baju putih) didampingi oleh pengurus dan panitia Kejurprov,  berfoto bersama usai rapat pemantapan panitia KejurProv di Lapangan Futsal Super Futsal, Jl. Rutan no.1 Makassar, Kamis (27/12/2018).

RAKYATBERSATU.COM.– Kejuaraan Provinsi (KejurProv) ke-1 yang akan digelar selama 2 hari yakni 29-30 Desember 2018 oleh Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (Pengprov FOKSI) Sulawesi-Selatan ini merupakan kejuaraan yang akan dijadikan sebagai target dan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Hal tersebut di atas dikemukakan oleh Ketua PengProv FOKSI Sul-Sel, Drs. H. Muh. Yasin AR. SH saat rapat pemantapan panitia KejurProv di Lapangan Futsal Super Futsal, Jl. Rutan no.1 Makassar, Kamis (27/12/2018).

“Yang jelas bahwa kita berkeinginan agar kejuaraan ini menjadi ajang untuk melahirkan atlet potensial dalam rangka dipersiapkan menuju PON di Papua 2020 mendatang. Selain itu, kejuaraan yang kita gelar ini juga menjadi bagian penting dalam rangka memasyarakatkan olahraga Kabaddi di tengah- tengah masyarakat, oleh karena masih tergolong olahraga baru di Indonesia, termasuk di Sul-Sel ini,”ujar H. Muh. Yasin. AR.

Ketua PengProv FOKSI Sul-Sel tersebut menambahkan bahwa dirinya dan seluruh pengurus bersyukur karena Sul-Sel menjadi provinsi ke 2 setelah Bali yang terbentuk kepengurusannya dan bertekad untuk memajukan olahraga asal India tersebut menjadi olahraga terkemuka di Indonesia.

“Kami tentu bersyukur atas kepercayaan ini dan tentu kami akan berikan yang terbaik untuk pengembangan olahraga ini hingga lahirnya atlet-atlet yang bisa bertarung di level nasional hingga internasional. Oleh sebab itu kejuaraan ini kita gelar demi memonitor bibit-bibit atlet berbakat untuk kita bina lebih lanjut ke jenjang prestasi yang lebih baik,”tegas H. Muh. Yasin. AR yang juga politisi PPP ini.

Untuk kepengurusan kota dan kabupaten di Sul-Sel, sedikitnya 7 kota/kabupaten yang telah terbentuk di bawah kepemimpinan H. Muh. Yasin. AR. Antara lain ; Kab. Takalar, Maros, Pinrang, Palopo. Makassar, Bantaeng, dan Toraja. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *