STIFA Makassar Helat Turnamen Batminton “STIFA Cup” 2018

 

Management STIFA Makassar Berfoto bersama Dewan Juri dari PBSI

RAKYATBERSATU.COM.–Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Makassar, terus berupaya melakukan berbagai kegiatan guna meningkatkan minat dan bakat para talenta generasi muda. Hal tersebut ditandai dengan, digelarnya turnamen Badminton, STIFA Cup 2018, mulai Jumat- Minggu (4-6 Mei 2018) di Dafets Daya. Kegiatan olahraga ini diikuti 189 tim.

“Turnamen Badminton, STIFA Cup 2018 adalah ajang untuk para pemuda di kota Makassar dan lintas kampus untuk menyalurkan talenta, minat dan bakat,” kata Wakil ketua Panitia turnamen STIFA Cup, Asril Burhan.

Lebih lanjut, Dosen STIFA Makassar itu menjelaskan, kegiatan merupakan kali pertama dilakukan di STIFA Makassar dengan menghadirkan tim dari berbagai kategori. Atas kerjasama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel.

Kegiatan yang diikuti 189 tim kata dia, tujuanya untuk memperkenalkan kampus. Selain itu, untuk jalinan silaturahmi antara PBSI dan universitas untuk meningkatkan minat bakat generasi muda.

“Yang berkompetisi. Kategori A. Yaitu mahasiswa dan pelajar 38 tim. Kategori B. PB misalnya perkumpulan bulu tangkis 27 tim. Kategori C. Yang perna masuk porda juga 70 tim. Serta campuran 34 tim. Dan putri 21 tim. Jumlah total 189 tim,” ungkapnya.

Kegiatan ini dibuka ketua Yayasan STIFA Makassar, Drs Sahibudin A Gani bersama Civitas akademika. “Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, akan memperebutkan harian berupa trompy atau piala yayasan STIFA yaitu” Almarisamadani”. “Total hadiah 40 juta,” pungkasnya.

Salah satu juri yakni Syahrul secara singkat menyampaikan salah satu larangan saat pertandingan mulai adalah dilarang merokok di dalam area pertandingan.

“Aturan tetap dihitung 21 poin. Kalau larangan, yang pasti dilarang merokok,” singkat Wasit utusan PBSI Sulsel itu.(rbc/r)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of