Tim Sparta FIK UNM Rebut 1 Emas dan 1 Perak Dalam Turnamen Tenis Meja Se-Indonesia

Pemain Tim Sparta FIK-UNM, Fitriani peraih medali emas (tengah keempat dari kiri) dalam Turnamen Tenis Meja se-Indonesia “UNHAS CUP XIII” 2018 dalam sesi pengalungan medali, Minggu (23/12/2018)
 
RAKYATBERSATU.COM.– Tim Sparta Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM), akhirnya berhasil merebut 1 medali emas dan 1 medali perak dalam ajang Turnamen Tenis Meja Se-Indonesia “Unhas Cup XIII” yang berlangsung di Gedung Student Center Fakultas Kedokteran UNHAS, Minggu (23/12/2018).
Emas diraih melalui tunggal puteri antar mahasiswa atas nama Fitriani sedangkan medali perak direbut melalui pemain tunggal putera yunior atas nama Muh. Irsan dalam pertandingan selama 4 hari dengan jumlah peserta yang ikuti sekitar 250 orang peserta dari berbagai provinsi dan perguruan tinggi se-Indonesia tersebut.
Pelatih Tim Sparta UNM, Andi Akbar, S.Pd, M.Pd menyatakan sangat bersyukur dengan pencapaian timnya meski dengan persiapan yang masih minim sebelum mengikuti Turnamen Tenis meja yang diikuti oleh sejumlah provinsi dan perguruan tinggi se-Indonesia tersebut.
” Kami sangat bersyukur walaupun persiapan kita tidak maksimal tetapi mahasiswa tetap memperlihatkan dedikasinya untuk mewakili almamater kita UNM, padahal kabupaten asal atlet juga meminta mereka untuk mewakili daerahnya tetapi mereka lebih memprioritaskan diri untuk membela nama besar kampus UNM,”ungkap pelatih bertangan dingin yang pernah membawa tim IKIP Ujung Pandang tahun 1994 sebagai juara umum pada kejuaraan tenis meja antar mahasiswa se-Indonesia Timur (UNHAS CUP) ini.
Lebih lanjut dikatakannya bahwa hal tersebut tentu akan semakin memperliatkan bahwa kampus sebagai tempat pencetak atlet yang berprestasi di berbagai cabang olahraga termasuk tenis meja. “Cuma sayangnya cabang olahraga ini tidak dipertandingkan lagi di POMNAS akibat dualisme kepengurusan PTMSI,”ujar Andi Akbar yang juga Ketua Umum Pengurus Kota PTMSI Kota Makassar untuk periode 2018-2022 ini.
Sementara itu, pemain Sparta UNM, Fitriani dan Muh. Irham memberikan apresiasi yang positif terhadap kepemimpinan Dekan FIK UNM, Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes yang sangat peduli dan penuh perhatian kepada mahasiswa untuk berprestasi setinggi-tingginya.
” Kami menyampaikan terima kasih kepada Ibu Dekan FIK UNM, Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes dan Ketua Jurusan Pendidikan Kepelatihan FIK UNM, Dr. Anto Sukamto, M.Pd yang telah membantu sehingga Sparta UNM bisa mengikuti kejuaraan tenis Meja Unhas Cup XIII 2018 ini,”ujar Fitriani. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *