Job Fair Disnaker Kota Makassar Hadirkan Talkshow Menjadi Pengusaha Sukses

Presiden Global Entrepreuner Profesional Wilayah Sulawesi Selatan Rusdy Hidayat Rusly saat melakukan interaksi dengan peserta seminar pada program Talkshow menjadi pengusaha sukses dalam kegiatan Job Fair yang berlangsung kemarin

rakyatbersatu.com.- Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota menghadirkan Presiden  Global Entrepreuner Profesional Wilayah Sulawesi Selatan Rusdy Hidayat Rusly sebagai narasumber seminar pada rangkaian kegiatan Job Fair yang  berlangsung, Kamis 27 April 2016.

Seminar ini,selain diikuti para pencari kerja, juga hadir pula beberapa komunitas, dan staf karyawan yang perusahaannya terlibat dikegiatan pameran pencarian kerja tersebut.

Dalam materinya, Rusdy menguatkan kembali apa yang menjadi harapan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto pada sambutannya disaat mengunjungi kegiatan Job Fair.

Danny berharap semua yang hadir mencari kerja dalam kegiatan ini, dapat diserap oleh perusahaan untuk menjadi karyawan namun apabila masih ada yang belum terserap harus bisa melakukan kegiatan untuk tetap produktif  dengan menjadi wirausaha.

Point tersebut kemudian dikuatkan oleh Rusdy melalui upaya upaya pengenalan potensi diri dan kemampuan untuk melihat peluang agar menjadi satu inovasi untuk berbisnis, karena pada dasarnya setiap manusia punya potensi untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Rusdy yang juga dikenal sebagai pengusaha transportasi berbasis online tersebut, juga memberikan sebuah konsep berusaha  menuju sukses yang disebut dengan massive action, dimana konsep ini lebih kepada pemanfaatan semua sumber daya yang kita miliki, baik itu waktu, pikiran, tenaga, modal, harapan yang difokuskan dan digunakan seoptimal mungkin untuk mencapai apa yang ingin kita targetkan, dan tentunya semua hal tersebut tidak lepas dari kerja keras dan belajar yang tidak berhenti.

Para  peserta seminar yang berlangsung sekitar 60 menit tersebut sangat antusias mengikuti berbagai saran dan trik yang diberikan oleh pembicara, hal tersebut ditandai dengan banyaknya peserta yang bertanya.

Sementara itu Reni Setiawati salah satu peserta seminar yang kebetulan hadir untuk mencari kerja dan menyempatkan mengikuti kegiatan seminar, mengungkapkan dirinya merasa senang bisa mengikuti kegiatan seminar ini, karena mampu memberikan motivasi kepada dirinya untuk menjajal kemampuannya dibidang wirausaha kalau misalnya nantinya tidak ada panggilan kerja dari perusahaan yang sudah dilamar olehnya.

Event Job Fair ini  melibatkan sekitar 90 perusahaan  baik dalam skala nasional maupun multinasional seperti BUMN, Hotel, FMCG, consumer goods, manufacturing, ritel, pembiayaan, otomotif dan beberapa perusahaan lainnya yang juga membuka kesempatan kerja.

Kadisnaker Kota Makassar, Drs A. Irwan Bangsawan MSi mengungkapkan dikesempatan itu meminta para pencari kerja dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menemukan pekerjaan yang mereka impikan, selain itu Irwan juga menambahkan bahwa kegiatan Job Fair ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Makassar untuk meminimalisir jumlah pengangguran di Makassar. (yd/r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *