Wabup Takalar: Pemda Siap Bersinergi dengan Kadin

Wakil Bupati Takalar H Ahmad Dg Se’re  (tengah) ketika menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan pengurus KADIN Takalar periode 2018-2023,  Minggu (11/2/2018).-foto nasrullah-

RAKYATBERSATU.COM– Wakil Bupati Takalar, H Ahmad Dg Se’re merasa optimis dengan kepengurusan Kadin Takalar dibawah kepemimpinan Dr Hj Patmawati, SKp, M.Kes. Dengan kompetensi yang dimiiki ketua beserta pengurus nya, dia memastikan pembangunan di Takalar akan bergerak lebih cepat.

Karena itu, mantan anggota DPR RI dari PPP ini, merespon posisitif keinginan Kadin Takalar untuk menjalin sinergi dengan Pemda Takalar dalam membangun masyarakat Takalar yang maju dan lebih sejahtera.

Wabup mengatakan, Takalar ini memiliki potensi yang luar biasa, memiliki laut, darat dan gunung serta sumber daya manusia yang bisa diandalkan. Cuma sayangnya potensi yang kita miliki ini belum diolah dengan baik.

Katanya, jika potensi ini bisa diolah dengan baik, dapat memberikan penghasilan yang bisa mensejahterakan masyarakat. “Peran Kadin sangat diharapkan dalam memaksimalkan seluruh potensi sumber daya yang ada,”harap wabup.

Dikatakan wabup, di Takalar ini cukup banyak sarjana kita yang belum memiliki pekerjaaan yang tetap, padahal mereka memiliki potensi sumber daya untuk membuka peluang usaha sendiri.

Ahmad Dg Sere meminta kepada Kadin Takalar agar bisa memetakan potensi sumber daya yang ada untuk dilakukan pelatihan sesuai dengan kompetensinya. “Kita bisa bekerjasama dengan Kantor Balai Latihan Kerja Makassar untuk melakukan pelatihan,”kuncinya. (nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *