Gories Mere Hadiri Reuni Akbar Alumni Smakara, Hetty Koes Endang Histeriskan Ribuan Alumni

RAKYATBERSATU.COM.-Hajatan spektakuler Reuni Akbar 2019 dan 65 Tahun SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar yang dihelat di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar, Sabtu (24/08/2019) malam benar-benar istimewa dengan kehadiran dua tokoh legendaris kebanggaan tanah air dengan bidang karir maupun prestasi yang berbeda.

Kedua tokoh termaksud adalah Komisaris Jenderal Pol (Purn) Drs Gregorius ‘Gories’ Mere, dan Hetty Koes Endang. Lantas apa hubungan keduanya dengan institusi pendidikan Smakara ini ? Gories Mere hadir karena perintis Detasemen Khusus (Densus) 88 ini ternyata alumni angkatan 72 di Smakara Makassar.

Sedangkan Hetty Koes Endang yang secara tak terduga muncul dari sebelah kiri panggung dan langsung menghentak suasana serta membuat histeris ribuan alumni yang hadir, memang tak pernah sama sekali mengecap pendidikan di bangku Smakara. “Saya hadir di atas panggung megah ini mewakili alumni angkatan 77,” ucapnya.

Artis penyanyi senior di Indonesia ini pun mengakui jika suaminya adalah alumni Smakara angkatan 77. Dan dengan diiringi Lumintu Band dari Jakarta, Hetty membuka aksinya dengan menembangkan lagu anyar milik Rinto Harap berjudul ‘Dingin’. Spontan saja pengunjung dibiusnya hingga terjerat histeris dan ramai-ramai ikut menyanyikan lagu tersebut.

Saat bernyanyi dengan semangat berapi-api, Hetty Koes Endang bahkan tak hentinya memuji Smakara mulai dari kualitas guru-guru yang ada sejak dulu hingga keberhasilan para alumninya sampai sekarang ini. Ia pun tak sungkan-sungkan mengajak bercanda Kepala Sekolah Smakara Suster Leonie Taroreh.

Hetty Koes Endang sempat pula memberikan apresiasi kepada Gories Mere atas kehadirannya di acara reuni sekolahnya ini dan juga sumbangsihnya yang secara khusus membawa kelompok musik Lumintu Band Jakarta untuk tampil memeriahkan reuni akbar tersebut.

“Pak Gories perlu juga memberi penghargaan kepada SMA Katolik Rajawali Makassar karena sepanjang sejarahnya baik siswa-siswi maupun alumninya ini tidak pernah terlibat penyalahgunaan narkotika,” tegasnya yang disambut tepuk tangan riuh seluruh alumni maupun undangan yang hadir.

Acara puncak Reuni Akbar 2019 yang dirangkaikan perayaan 65 tahun Smakara di Hotel Claro ini diawali dengan Gala Dinner di Prefunction sebelum seluruh alumni lintas angkatan yang mengenakan dress code busana denim look memasuki Phinisi Ballroom.

Selesai santap malam bersama, seluruh alumni memasuki Phinisi Ballroom dengan disambut penampilan energik kelompok musik Lumintu Band Jakarta yang dipadu permainan tata lampu dan atraksi multi media spektakuler. Acara pun dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sejumlah kata sambutan dibawakan berturut-turut oleh Ketua dan Wakil Ketua OSIS Smakara Periode 2019-2024 Clarissa Dementieva dan Rezki Wongianto, Kepala Sekolah Smakara Suster Leonie Taroreh, SJMJ, Ketua Panitia Reuni Akbar 2019 Melia Livita Lilingpadang, Ketua Umum PP PAS Ir. Hj. Takudaeng Parawansa, dan perwakilan alumni Bill Toar.

Ketika Kepala Sekolah Smakara Suster Leonie Taroreh selesai menyampaikan sambutannya, iapun mendaulat guru-guru dan pengurus OSIS Smakara yang hadir untuk naik ke panggung bersama-sama menyumbangkan lagu dan memperagakan yel-yel Smakara dengan penuh semangat dan kompak.

Sedangkan saat Ketua Umum PP PAS Ir. Hj. Takudaeng Parawansa usai memberikan sambutan, alumni 85 ini kemudian mengundang Ketua Panitia Reuni Akbar 2019 Melia Livita Lilingpadang naik ke panggung untuk menerima apresiasi penghargaan dari seluruh alumni dan pihak Smakara atas penyelenggaraan rangkaian kegiatan reuni dan perayaan 65 tahun Smakara yang berlangsung super sukses.

Penyerahan plakat penghargaan dari alumni dan pihak sekolah ini dilakukan oleh perwakilan alumni yakni Komjen Pol Drs Gregorius ‘Gories’ Mere (alumni 72) dengan didampingi Kepala Sekolah Smakara Suster Leonie Taroreh, SJMJ dan disaksikan ribuan pasang mata yang berjejal memadati Phinisi Ballroom.

Acara malam puncak Reuni Akbar 2019 ini diwarnai pula dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin Nirmasari Sanusi. Lalu hening cipta dipimpin Ir. Hj. Takudaeng Parawansa untuk mengenang dan memanjatkan doa bagi para alumni dan guru yang telah mendahului kita.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Alumni Smakara (PAS) Ir. Hj. Takudaeng Parawansa menyerahkan sejumlah souvenir kepada kepala sekolah dan para guru Smakara. Bahkan beberapa angkatan alumni pun tak mau ketinggalan menyerahkan cinderamata dari angkatan mereka.

Gawe kolosal Reuni Akbar 2019 dan perayaan 65 tahun Smakara ini dimeriahkan juga penampilan hiburan musik dan dance dari beberapa angkatan alumni. Dan larut malam, acara 5 tahunan itu ditutup dengan foto bersama setiap angkatan. “Sampai jumpa di Reuni Akbar 2014 yang kepanitiaan penyelenggaraannya dipercayakan kepada alumni angkatan 1990,” pungkas MC. ( rls/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *