Danny Pomanto Minta Pemeriksaanya Dijadwal Ulang

RAKYATBERSATU.COM.- Hari ini, Jumat (9/1/2018) Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel kembali memanggil Walikota Makassar Danny Pomanto untuk dimintai keterangan dalam kasus Erwin Hayya yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus tindak pidana korupsi (tipikor) pengadaan barang jasa di BPKAD.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani kepada media mengatakan, Danny Pomanto diagendakan akan dipanggil pada pukul 09.00 Wita pagi ini.

“Iya pagi hari ini, walikota Makassar Pak Danny Pomanto akan kami panggil untuk di mintai kembali keterangannya dalam kasus Erwin Hayya oleh tim penyidik ditreskrimsus,”kata Kombes Dicky.

Diketahui, pemanggilan oleh penyidik Polda Sulsel terhadap Walikota Makassar “Danny Pomanto” ini adalah yang ketiga kalinya.
Sebelumnya, ia diperiksa pada 2 dan 3 Januari 2018 lalu. Namun, saat itu, Danny ditetapkan tak terlibat kasus apapun.

Sementara itu, Danny Pomanto yang saat ini berada di Jakarta memastikan tidak dapat memenuhi panggilan Polda tersebut karena hari ini,  (9/1/2018) akan mengadakan pertemuan dengan Mendagri.

“Benar saya di panggil (untuk diperiksa sebagai saksi Erwin Hayya). Tapi saya tidak bisa, karena masih di luar kota untuk bertemu Mendagri terkait pencairan honor pegawai,” kata Danny saat dihubungi media.

Danny menegaskan dia tetap koperatif untuk masalah hukum ini. Karena itu meminta penasehat hukumnya untuk mengajukan penundaan pemeriksaan kepada Ditkrimsus Polda Sulsel.

“Saya sudah minta kepada penasehat hukum saya untuk meminta penjadwalan kembali. Karena masih ada beberapa urusan mendesak yang harus saya selesaikan disini,” tandasnya. (arm/int)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *