Makassar Siap Sukseskan Muktamar Muhammadiyah ke 47

Walikota dan Wakil Walikota Makassar (ist)
Walikota dan Wakil Walikota Makassar (ist)

Makassar, RBC. Muktamar Muhammadiyah ke-47 serta Muktamar Aisyiyah satu abad yang  akan digelar 3-7 Agustus 2015, Insya Allah akan dihadiri sebagai 6 ribu peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Jumlah itu tidak termasuk peninjau dan penggembira.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin usai bertemu Gubernur Sulsel Syharul Yasin Limpo mengatakan semua persiapan muktamar diharapkan sudah rampung dalam waktu dekat ini.

” Kondisi sekarang sudah mencapai 90 persen, termasuk akomodasi peserta. Peserta muktamal selain menginap di hotel, wisma dan losmen, ada juga menginap di rumah-rumah warga Muhammdiyah, ” kata Din Syamsuddin.

Din Syamsuddin mengakui bahwa ada beberpa kegiatan penting yang akan dilaksanakan pada Muktamar Muhammdiyah dan Aisyiyah, antara lain pawai taaruf, evaluasi egenda kegiatan selama lima tahun, merancang program baru dan memilih pengurus baru. Selain itu bebarapa kegiatan juga dilaksanakan di Kabupaten Maros dan Gowa.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sangat mengapresiasi pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebut dan mendukung sepenuhnya sehingga acara tersebut terlaksana dengan sukses.

” Kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ini adalah perhelatan akbar yang patut kita dukung sepenuhnya. Dan Sulsel, khususnya Makassar sudah siap menerima semua peserta yang akan hadir, ” kata Syahrul.

Sementara itu Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat menerima Pengurus Muhammdiyah Makassar yang dipimpin KH Jalaluddin Sanusi mengatakan bahwa Pemkot Makassae akan memberikan dukungan penuh agar kegiatan ini berjalan dengan sukses.

Dukungan itu antara lain menampung para peserta di beberapa lokasi yang bisa digunakan di antaranya Asrama Haji Sudiang, aula Celebes Convention Center (CCC) maupun beberapa ruko yang bisa difungsikan sebagai penampungan sementara.

“Pemkot Makassar akan memberikan dukungan ketersediaan sarana dan prasarana akomodasi demi kenyamanan peserta muktamar maupun para penggembira yang nanti diharapkan memadati kota ini,” ujarnya

Ketua Muhammadiyah Makassar KH Jalaluddin Sanusi menyatakan terima kasih atas dukungan dan bantuan Pemkot Makassar yang juga bertekad menyukseskan muktamar ini. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *