131 Kampus Ikut Sulawesi Education & Techno Expo 2018

Laporan : Darsil Yahya M
Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar

RAKYATBERSATU.COM.- Kopertis Wilayah IX Sulawesi Menggelar Pameran Sulawesi Education & Techno Expo 2018 dengan Tema “Siap Menghadapi Era Distruption Inovation”, Selasa (6/2/2018)

Kegiatan Kopertis tersebut hasil bekerjasama dengan Micepro Indonesia yang dilaksanakan di Gedung Celebes Convention Center akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 6-8 Februari 2018.

Kordinator Kopertis yang di wakili Sekertaris Pelaksana Wilayah IX Sulawesi, Dr Hawignyo MM, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan PTS dan PTN serta Yayasan dan Siswa SMA/SMK yang hadir dalam kegiatan Expo.

Lebih lanjut Hawignyo mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke 11 Kopertis dan untuk di Sulawesi Selatan kegiatan Expo sudah yang ke empat kalinya, diantaranya yaitu di Makassar, Manado dan Kendari serta pameran tahun ini dihadiri 131 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

“Mudah-mudahan pada kesempatan ini para peserta dapat memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada para siswa dimana siswa-siswa ini nanti akan dapat memilih perguruan tinggi mana yang harus dipilih untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi”, tegas doktor manajemen PPs-Universitas Negeri Jakarta ini.

Selain itu Sekertaris Pelaksana Kopertis juga mengatakan bahwa era ini adalah era digital dimana semua bidang keahlian, semua orang di dunia ini mau tidak mau harus mengikuti apa yang terjadi sehingga dapat bersaing ditingkat regional maupun internasional.

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Asisten 3 Bidang Adminitrasi Dr. H Ruslan Abu SH.,MM, Sekertaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr Hawignyo MM.

Selan itu hadir juga, Ketua APTISI, Prof. Dr. Ma’ruf Hafidz SH., MM, Rektor Universitas Gunadarma Prof.Dr.E.S. Margianti,SE., MM, Wakil Komandan Lantamal VI Makassar Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), serta perwakilan Kapolda Sulsel Kombes Fajar S.Sos., Sik. M.Si.

Kegiatan Sulawesi Education & Techno Expo 2018 diisi dengan Talk show, Lomba, serta persembahan tari-tarian dari perwakilan kampus yang hadir serta penandatanganan MoU.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *