14 PengKab/PengKot Mendesak Musyawarah Provinsi IPSI Segera Dilaksanakan

RAKYATBERSATU.COM.– Sejumlah 14 Pengurus Kabupaten/Pengurus Kota (Pengkab/Pengkot) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia ( IPSI) di Sulawesi -Selatan mendesak agar Musyawarah Provinsi IPSI sesegera mungkin dilaksanakan.

Sekretaris Umum IPSI Kab. Bone, Dr Fahrizal, M.Pd mengatakan bahwa mereka berkumpul bersama dalam rangka untuk menjawab kegelisahan Musprov IPSI Sul-Sel yang tak kunjung digelar padahal kepengurusannya sudah berakhir sejak April 2019.

“Jadi kami ini berkumpul 14 Pengkab/Pengkot dan 5 Perguruan Silat untuk mendorong percepatan segera dilaksanakan Musprov karena sudah lama berakhir masa kepengurusannya, karena sampai saat ini belum ada tanda-tanda dan bahkan tidak ada itikad untuk melaksanakan Musprov, oleh karena itu Pengkab/Pengkot menginisiasi membuat forum pertemuan di Hotel Aswin beberapa hari yang lalu,”ujar Fahrizal.

Dosen FIK UNM ini menambahkan bahwa forum tersebut telah membuat surat bersama untuk meminta PB mengambil alih dan menunjuk KONI Sul-Sel untuk melaksanakan Musprov IPSI Sul-Sel apalagi sudah pernah dilayangkan surat pemberitahuan dari PB.

“Tapi mereka tidak kunjung melaksanakan inti dari pertemuan kita sebenarnya ingin pula menegaskan bahwa IPSI Sulsel periode ini gagal dalam merekonsoliasi Pengkab/Pengkot bahkan gagal prestasi, dan gagal manajemen,”tegas Fahrizal yang juga inisiator Forum Pengkot/Pengkab IPSI Sul-Sel ini. ( Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *