3 Pasien di Indonesia Sembuh dari Corona

Jubir Penanganan Wabah Virus Korona (Covid-19), Achmad Yurianto menyampaikan keterangan pers kepada wartawan di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta. (Foto: Dokumentasi Humas Setkab/Jay)

RAKYATBERSATU.COM.- Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto mengatakan sudah ada tiga pasien Corona berhasil disembuhkan.

“Secara laboratorium dua kali kita lakukan pemeriksaan hasilnya negatif maka diputuskan ketiga pasien ini dinyatakan sembuh dan tidak membutuhkan lagi perawatan,” kata Juru Bicara Pemerintah RI terkait COVID-19, Achmad Yurianto, di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020).

Berikut ini data ketiga pasien yang sembuh dari virus Corona:

1. Pasien sembuh identitas 06, laki-laki 39 tahun
2. Pasien dengan identitas 14, laki-laki usia 50 tahun
3. Pasien dengan identitas 19, laki-laki dengan usia 49 tahun.

“Kami yakin dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi beberapa pasien akan baik jadi sembuh seperti 3 di sini. Tiga-tiganya dirawat di RSUP Persahabatan,” jelas Yuri, sapaan Achmad Yurianto.

WNA Traveler Ditolak
Sementara itu, sebanyak 126 traveler, warga negara asing ditolak masuk ke Indonesia. Penolakan ini terkait mewabahnya virus Corona.

“Yang sudah ditolak itu 126 orang. Periode 6 Februari sampai 10 Maret 2020, ini rekap penolakan di tempat pemeriksaan imigrasi,” kata Plt Dirjen Imigrasi Kemenkumham Jhoni Ginting di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).

Ditegaskan Jhoni Ginting, Indonesia menolak keras masuknya traveler dari Italia, Iran dan Korsel yang juga termasuk negara yang terpapar virus Corona.

Sementara traveler WNI dibolehkan masuk ke Indonesia, namun harus diperiksa lebih lanjut.

“WNI yang pernah melakukan perjalanan dari 3 wilayah, terutama wilayah yang saya sebutkan tadi tak dilarang masuk ke negara sendiri, tapi dilakukan pemeriksaan tambahan di bandara saat tiba di Indonesia, front linenya KKP, Kantor Kesehatan Pelabuhan,” kata Jhoni.

WNA yang terbanyak ditolak di Imigrasi Gusti Ngurah Rai Bali jumlahnya mencapai 89 orang, Soetta 22, Kualanamu 7, Juanda 5, Batam 1, dan Batam Center 2 WNA. (as)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *