Dr.Hj.Andi Adawiah, MM : Rakerwil Kopertis Beri Info Penting Pengelolaan Kampus

Ketua STIE Lamappapoleonro Soppeng, Dr.Hj Andi Adawiah, MM

RAKYATBERSATU.- Ketua STIE Lamappapoleonro Soppeng, Dr.Hj Andi Adawiah, MM menjadi salah seorang peserta Rakerwil 2017 Kopertis Wilayah IX Sulawesi di kota Kendari, Jumat-Sabtu (19-20/5/2017) menilai rskerwil ini memberikan banyak informasi yang penting dalam mengelola kampus perguruan tinggi.

“Agenda tahunan yang  secara bergilir  dilaksanakan di beberapa kota di Sulawesi, mulai dari Makassar, Manado, Kolaka dan Kendari. Pernah pula di digelar di Bali, Jokyakarta dan Batam tentu sangat penting bermanfaat bagi pengelola perguruan tinggi swasata, termasuk kami,” kata Dr.Hj Andi Adawiah, MM saat ditemui media.

Diakui A Adawiah, salah satu yang cukup menarik adalah materi yang dibawakan Ketua Tim Evaluasi Kinerja Perguruan Tinggi Dirjen Kelembagaan Kemenristekdikti RI, Prof Dr. Supriadi Rustad, soal Pusat Data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti) yang masuk pada ranah publik.

“Karena dibuka di ranah publik maka pengelolaan perguruan tinggi harus hati-hati dan telaten dalam melakukan input data-data perguruan tinggi ke pusat data. Karena itu akan dibuka dan dibaca masyarakat dan stakeholder lainnya,” ungkap doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Meteri lainnya dibawakan , Direktorat Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi, Dr. Totok Prasetyo, B. Eng, MT saaat membuka Rakerwil Kopertis, soal pembuatan ijazah secara nasional dan online yang bertujuan memudahkan semua pihak dalam berhubungan dengan keabsahan ijazah, kata Andi Adawiah. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *