Alex Rins Patahkan Keperkasaan Marquez di Garis Finis

RAKYATBERSATU.COM.- Alex Rins, rider Suzuki Ecstar berhasil mematahkan keperkasaan pebalap Repsol Honda Marc Marquez di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

Kemenangan dramatis yang dibukukan Rings terjadi pada lap terakhir. Rins menyudahi balapan dengan waktu 40 menit 12,799 detik, mengungguli Marquez dengan selish 0,013 detik saja. Sementara Vinales harus puas di podium ketiga.

Sejak lomba dimulai, Marquez berhasil memimpin lomba, meski kemudia sempat disusul Alex Rins saat balapan berjalan 12 putaran.

Lap demi lap masih dikuasai Marquez, namun pada lap terakhir Rins mulai mendesak Marquez, dan drama tragis pun terjadi beberapa saat sebelum masuk garis finis. Rins berhasil menyusul dalam sepersekian detik.

Sudah dua kali Rings memenangi MotoGP 2019, sebelumnya, pebalap Spanyol itu menjuarai MotoGP Amerika Serikat. Sementara Marquez gagal meraih kemenangan keduanya di Inggris sejak terakhir juara pada 2014.

MotoGP Inggris berlangsung di Sirkuit Silverstone, Northampton diwarnai insiden yang cukup serius, itu terjadi ketika Fabio Quartararo gagal yang kemudian berimbas pada pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Kedua pebalap ini kemudian terseret ke pinggir lintasan dalam keadaan terpelanting. Motor Dovi seketika terbakar.

Posisi Marquez tidak tergoyahkan di puncak klasemen MotoGP. Dengan 20 poin tambahan, Marquez kini mengumpulkan 250 poin unggul 78 poin dari Dovizioso di urutan kedua. Rins naik ke peringkat ketiga dengan perolehan 149 poin, dibayangi Danilo Petrucci dengan 145 poin. (rbc/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *