Angela Tanoesoedibjo, Jabat Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Politisi Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan keterangan pers usai memenuhi panggilan Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10) siang. (Foto: Jai/humas setkab RI)

RAKYATBERSATU.COM.– Putri Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo mendapat kepercayaan Presiden Jokowi untuk menjadi wakil menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dipimpin Wishnutama.

Angela Tanoe Soedibjo yang juga menjabat Wakil Sekjen Partai Perindo mengatakan, Presiden Jokowi memberikan kepercayaan kepadanya untuk bisa membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Tentunya pasti akan banyak berdiskusi dengan Pak Wishnutama dan kami akan melanjutkan arahan dari Pak Jokowi untuk membangun 10 destinasi wisata dan 5 yang akan menjadi prioritas utama kami,” kata Angela kepada wartawan usai memenuhi panggilan Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10) siang.

Mengenai latar belakang dirinya, Angela mengaku, dirinya merupakan anggota kabinet paling muda saat ini karena baru berumur 32 tahun.

“Tapi saya mempunyai background manajemen di bidang media dan juga berbagai bidang lainnya seperti retail, finance, dan banyak unit-unit lainnya yang saya pegang. Jadi semoga ini bisa membantu saya untuk bisa bekerja secara kreatif, cepat, efisien, dan mempunyai high impact yang tinggi sekali,” kata Angela seraya menambahkan meski belum pernah bekerja sama, dirinya cukup kenal dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

“Beliau memang cukup kreatif dan pastinya sosok yang patut untuk dikagumi dan saya tidak sabar untuk bekerjasama dengan Pak Wishnutama,” kata Angela Tanoesodibjo mengenai Wishnutama.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi hari ini memanggil 12 nama yang disebut-sebut sebagai calon Wakil Menteri.

Mereka berasal dari berbagai latar belakang, ada yang partai politik, profesional, termasuk juga dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), dan Wakil Duta Besar RI Untuk Amerika Serikat (AS) Mahendra Siregar.

Berikut 12 nama kandidat wakil menteri yang memenuhi panggilan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10) pagi.

1. Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Mining Industry Indonesia (MIND ID)
2. Sakti Wahyu Trenggono, Mantan Bendahara Umum Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf
3. Zainud Tauhid, Politisi PPP,
4. Angela Tanoesoedibjo, Putri Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo
5. Surya Chandra, Politisi Parta Solidaritas Indonesia (PSI)
6. Wempi Wetipo, Mantan Bupati Jayawijaya
7. Kartika Wirjoatmojo, Direktur Utama Bank Mandiri
8. Mahendra Siregar, Dubes RI di AS
9. Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo
10. Alue Dohong, Deputi Konstruksi, Operasi, dan Pemeliharaan Badan Restorasi Gambut (BRG)
11. Jerry Sambuaga, Politisi Partai Golkar
12. Suahasil Nazar, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan.

Sesuai jadwal menurut rencana para wakil menteri tersebut akan dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10) siang ini. (rbc/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *