APTISI Sulawesi Inventarisasi PTS Binaan

RAKYATBERSATU.COM.– Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A, Rabu (4/4/2018) menggelar rapat di sekretariat, Gedung Growth Center Kopertis IX Jl. Bung Makasar.

Rapat dibuka, Ketua APTISI Wilayah IX-A, Prof Dr. Ma’ruf Hafidz, SH, MH, didampingi Sekretaris, Dr. Mulyadi Hamid, M.Si.

Agenda rapat mendengarkan masalah yang dihadapi kampus PTS yang berada dalam status pembinaan dan pencabutan izin operasional dari Kemenristekdikti RI.

“Semua masukan kemudian diinventarisasi untuk selanjutnya akan dikomunikasikan dengan Kopertis Wilayah IX untuk dicarikan jalan keluarnya,” tegas Ma’ruf yang juga Wakil Rektor IV UMI Makassar ini.

PTS yang hadir dalam pertemuan itu yakni, Universitas Satria Makassar, Universitas Karya Dharma Makassar, ATI Dewantara Palopo, Akbid Bambangpuang Prisma Persada serta ada satu kampus dari Palu.

Prof Maruf menambahkan sesama PTS harus menjalin kerjasama agar masalah yang muncul akan ditemukan jalan keluarnya.

Sekretaris APTISI Wilayah IX-A, Mulyadi Hamid menambahkan, semua masukan dari PTS itu diinventarisasi kemudian dikaji oleh tim kerja yang dibentuk APTISI.

“Rekomendasi dari tim kerja itu, kemudian dikonsultasikan dengan Kopertis Wilayah IX Sulawesi guna mencari penyelesaian masalah PTS tersebut,” kata Deputi Rektor Universitas Fajar Makasar ini.

Turut hadir pengurus APTISI dalam rapat kali ini, Prof Dr. Abd Rahman, SH, MH, Prof Dr Muhibuddin M.Si, Dr. Akmal Umar, SE, MM.

Selain itu hadir pula Dr.Popy Andi Lolo, SH, MH, Dra. Hj. Saleha, M.Si, Dr. Muhammad Yahya, M.Si dan pengurus APTISI Wilayah Luwu dan Toraja, Dr. Suaedi, S.Pd, M.Pd. (yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *