Bentuk Generasi Peduli LIngkungan, IYG Laksanakan Edugreeneration di Sekolah Dasar

RAKYATBERSATU.COM.-Lingkungan merupakan salah satu masalah yang paling disoroti di dunia saat ini, bagaimana tidak tingkat kerusakan alam akibat pencemaran lingkungan semakin hari semakin besar, tak terkecuali di Indonesia. Berbagai upaya pun dilakukan masyarakat untuk menyelesaikan masalah tersebut, mulai dari peningkatan jumlah bank sampah hingga penggunaan media yang eco friendly atau ramah lingkungan.

Indonesian Youth Generation (IYG) sebagai Organisasi kepemudaan yang bergerak pada bidang kepemudaan, sosial, maupun lingkungan tak ketinggalan untuk mengambil peran dari masalah tersebut. Melalui kegiatan yang bernama ” Edugreeneration”, sebuah kegiatan yang bergerak untuk mengedukasi pelajar dalam pemanfaatan sampah lingkungan.

Kegiatan Edugreeneration ini bukan pertama kalinya dilaksanakan oleh IYG, sebelumnya pernah dilaksanakan di SD Inpres Bakung II, Kota Makassar. Adapun sekolah tempat pelaksanaan Edugreeneration kali ini yakni di SDI Borong Jambu III. Selain memberi edukasi keseruan Edugreeneration pun tak ketinggalkan dari kegiatan pembuatan Kriya oleh adik-adik tersebut.

Kepala Sekolah SDI Borong Jambu III, Ibu Hafsah Abdullah, A.Ma menilai kegiatan Edugreeneration ini sangat bermanfaat buat sekolah kami terkhusus Siswa/i kami. “Alhamdulillah terimakasih juga buat Indonesian Youth Generation telah memberi edukasi di sekolah kami mengenai pengolahan sampah yang tentunya kami berharap setiap murid dapat mengimplementasikan ke lingkungannya masing-masing,” sebutnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Muh Syaiful, General Leader IYG, mengungkapkan pemberian pemahaman ataupun edukasi mengenai sampah itu sendiri seharusnya diberikan sejak dini agar mereka dapat terlibat langsung dalam meminimalisir kerusakan lingkungan yang dikarenakan oleh sampah. “Maka dari itu edugreeneration hadir untuk mengedukasi setiap murid di SDI Borong Jambu III materi mengenai sampah mulai dari dampak, daur ulang,dll sekaligus melatih kreatifitas mereka,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan tak ketinggal sesi berfoto bersama para siswa serta penyerahan piagam kepada pihak Sekolah oleh IYG. Kedepannya IYG akan melaksanakan kegiatan Edugreeneration Tak hanya di wilayah Kota Makassar tapi dapat menjangkau wilayah. (rls/r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *