Buku Adi Sumamdiyar Jadi Peta Jalan Pemberdayaan Masyarakat

Laporan : Muh Ma’ruf 
Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar
RAKYATBERSATU.COM.- Kegiatan bedah buku digelar Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menampilkan dua narasumber sebagai pembedah, Kamis (5/4/2018).
Salah satu pembedah pada kegiatan itu yakni;  Abdul Muin, S.Sos., M.Si  yang menyampaikan beberapa poin dalam buku yang berjudul “Strategi Pengembangan Ekonomi Masyarakat”, ditulis Ketua Prodi Sosiologi Fisip Unsa, Dr Adi Sumamdiyar, S.Sos, M.Si.
Dikatakan, buku ini hadir tepat waktu dan tepat sasaran karena dibutuhkan untuk pengambil kebijakan dan orang yang konsen dengan dunia akademik.
Intisari dari buku ini bisa memetakan atau ada peta jalan  didalamnya terkait masalah sistem ekonomi pemberdayaan yang ada di masyarakat terkhusus di Kecamatan Bantimurung, ungkap dosen sosiologi Fisip Unsa Makassar ini.
Strategi pemerintah untuk mengembangkan ekonomi masyarakat dan ada kebijakan pemerintah dalam mengembangkan usaha atau nilai ekonomi masyarakat.
Turut hadir dalam kegiatan bedah buku yakni, Bendahara  Yayasaan Unsa Makassar, Drs. Umar Kamaruddin, M.Si, Wakil Rektor I, Dra. Hj. Mardiani, M.Hum, Wakil Rektor II,  Dr. H.Muh Hayim, SH., MH, Wakil Rektor III, Dr. Amran Sjahruddin, SH., M.Hum., MM.
Hadir juga, Dekan Fisip Unsa, Dr. Muhammad Yahya, M.Si, Dekan Hukum, Dr. Asmah, SH., MH, Dekan Teknik, St. Amina H Umar, S.Kom., MT, Dekan FKIP, Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd., M.Pd dan para civitas akademika Unsa Makassar.
Pembedah kedua, Dr Arda Semanan, M.Si dengan moderator, Syamsuddin Simmau, SS, M.Si. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *