Danny: Pemilihan RT/RW Serentak, Cara Terbaik Berdemokrasi

 

Walikota Makassar, Danny Pomanto menyalurkan hak suaranya pada pemilihan RT/RW se rentak di Makassar, Minggu 27 Februari 2017 (foto arman)

Rakyatbersatu.com, Makassar.- Walikota Makassar, Moch. Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto menyalurkan hak suaranya pada pemilihan RW/RT serentak di Kec. Mamajang Kelurahan Maricaya Selatan, Minggu (27/2/2017).

Pemilihan  RW/RT serentak se-Kota Makassar ini, pertama kali dilakukan di Indonesia bahkan di Dunia. Dan Wali Kota Makassar mengapresiasi antusiasme warga Makassar yang yang mendaftarkan diri sebagai pasangan calon.

“Pemilihan Ketua RT/RW ini sebagai salah satu bentuk program Pemkot Makassar dalam menyajikan pendidikan politik dan sebagai wadah berdemokrasi dalam rangka memilih pemimpin di tingkat bawah dengan menjungjung tinggi nilai-nilai Rukun Warga dan Rukun Tetangga RW/RT,”kata Danny sapaan akrabya

Pada pemilihan RT/RW, Wali Kota Makassar memilih di Tempat Pemungutan Suara di TPS 01 RW 01 yang terletak dijalan Amirullah, Makassar, Dengan nomor urut 74 dari 236 KK, Danny yang memilih di RT 1 RW 1  tiba bersama istrinya Indira Yusuf Ismail, yang didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah dan Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Pagara.

Sebanyak 998 TPS disiapkan untuk pemilihan hari ini, dan yang terdata saat ini sebanyak 258.162 kepala keluarga (KK) wajib pilih se-Kota Makassar. Ada pun pemilih hanya dibolehkan satu orang per KK.

Yang lebih mengesankan lagi, pemilihan serentak ini Semua Menang Tidak Ada Yang Kalah”.., bagi calon Ketua RT RW yang belum berkesempatan terpilih maka akan diangkat untuk menjadi Penasihat Walikota di bidang RT RW dalam memberikan advis di sembilan indikator insentif Ketua RT/RW se-Kota Makassar, “tandas Danny . (arman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *