Deklarasi Kebangsaan PTS dan PTN Sulsel Diikuti Puluhan Ribu Peserta


Laporan: Moh Yahya Mustafa
Pembantu Humas Kopertis IX Sulawesi

RAKYATBERSATU.- Deklarasi Kebangsaan kampus PTS dan PTN digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu, 20 Oktober. Deklarasi ini   diikuti puluhan ribu peserta berasal dari para mahasiswa dan dosen dari berbagai perguruan tinggi di kota ini.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman tampil membakar semangat mahasiswa  dengan memotivasi untuk belajar lebih banyak lagi agar sukses dalam studi.

Amran menegaskan jika jarak antara pemuda dan pemeritah masih tetap ada yakni soa informasi kinerja dan keberhasilan kabinet Presiden Jokowi yang tidak terpublikasi secara meluas di kalangan mahasiswa dan pemuda,

Selama membawakan orasi, Amran juga menyerap aspirasi dari kalangan mahasiswa dengan mendengarkan pertanyaan dari  mahasiswa.

Selain Menteri Pertanian, juga tampil Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Didin Wahidin membawakan orasinya.

Selain itu  Rektor UNM, Husain Syam dan Rektor UIN Alauddin Makassar, Musyafir Pababari serta Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Andi Niartiningsih juga tampil membacakan orasinya.

Kedua rektor dan kordinator  itu menekankan perlunya melanjutkan semangat pemuda di tahun 1928 yang bertekad memperkuat persatuan bangsa.

Pembacaan Deklarasi Kebangsaan melawan radikalisme dan intoleransi dibacakan Ketua STIA Panca Marga Palu, Timuddin M Bauwa. Suaranya yang menggelegar membuat peserta deklarasi semakin ber  semangat ikut acara meski panas matahari menyengat.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Andi Niartingsih selaku penanggungjawab acara usai kegiatan, menegaskan, acara berjalan sesuai rencana.Peserta deklarasi menghayati jalannya acara dengan tetap tinggal di lokasi sampai usai acara.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *