Delapan Juli, Wisuda Sarjana Ke-62 Unismuh Makassar

Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Sistem Informasi Unismuh Makassar, Drs H Arfah Bas’ha, M.Pd,

RAKYATBERSATU.-  Pelaksanaan wisuda sarjana dan pascasarjana ke 62 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar jika berdasar pada kalender akademik maka akan dilaksanakan 8 Juli 2017.

Namun ini belum final, karena informasi dari  Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Sistem Informasi Unismuh Makassar, Drs H Arfah Bas’ha, M.Pd, mengatakan,  bahwa pelaksanaan wisuda ke 62 masih bisa bergeser dari jadwal awal.

“Panitia wisuda akan menyesuaikan jadwal kedatangan Wakil Presiden RI, MH Jusuf Kalla ke Makassar.Wapres dijadwalkan akan menghadiri malam puncak milad ke 54 Unismuh dan wisuda sarjana dan pascasarjana ke 54 ,”ujar Arfah Bas’ha saat memimpin rapat pemantapan panitia wisuda, di ruang rapat rektorat, Rabu (17/5).

Ada sejumlah agenda besar yang akan dihadiri Wapres RI, diantaranya penyerahan penghargaan  Rektor Unismuh  DR H Abdul Rahman  Rahim, SE,MM, kepada Wapres atas kepeduliannya  terhadap kemajuan pendidikan terutama di Unismuh selama ini.
Wapres juga dijadwalkan akan meresmikan sejumlah mega proyek Unismuh yang nilai keseluruhannya mencapai Rp60 Miliar lebih.
Direktur AKSI, Arfah Bas’ha, dalam rapat panitia, mengatakan, jumlah mahasiswa yang akan mengikuti prosesi wisuda  diprediksi sampai seribuan orang. Hanya saja dalam informasi terakhir yang baru rsmi terdaftar dalam registrasi online baru 261 orang.

“Kita berharap sampai batas akhir pendaftaran 20 Mei 2017, target calon wisuda bisa tercapai. Sekarang ini sudah ada 651 orang  calon wisudawan yang sudah memiliki nomor seri ijazah, namun belum teregistrasi secara online. Mereka yang sudah teregistrasi online adalah calon wisudawan yang sudah tidak memiliki lagi sangkut paut  urusan administrasi dengan Unismuh,”jelas Arfah.

Ada informasi yang sedikit menggembirakan bagi calon wisudawan, bahwa pada saat wisuda nanti sudah diberikan copy ijazah. “Rektor menghendaki saat wisuda sudah bisa terima ijazahnya meskipun itu baru foto copynya,”kunci Arfah.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *