Dosen Unasman Ikuti Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik

Panitia Pelaksana Muhammad Ali, P, S.Pd, M.Pd,

RAKYATBERSATU.- Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) melaksanakan pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik, Rabu  (24/5/2017) di Gedung Mahkamah Konstitusi Unasman. Acara ini dibuka Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof Dr H Sukaji Sarbi, MS. Hadir dalam acara pembukaan para wakil rektor, dekan, dan dosen.

Panitia Pelaksana  Muhammad Ali, P, S.Pd, M.Pd, kepada media mengatakan, peserta pelatihan ini diikuti oleh dosen dan mahasiswa dari  perwakilan masing-masing program studi. “Dari 12 prodi yang ada mengutus masing-masing anggotonya untuk mengikuti pelatihan kehumasan dan jurnalitik tersebut,”ujar  alumni magister pendidikan UNM.

Dikatakan yang akan menjadi pemateri dalam pelatihan ini adalah Dr Muhammad Yahya Mustafa, M.Si, Dekan  Fisipol Universitas Sawerigading Makassar. Muhammad Yahya ini selain dosen dia juga adalah wartawan senior Media Harian Pedoman Rakyak

Sekarang ini dia juga adalah Redaktur Majalah Cerdas Kopertis IX Sulawesi, Tidak hanya itu dia juga adalah pengelola media online inipasti.com  di Makassar dan pengelola fortal di beberapa PTS.

Putra kekahiran Mamuju 4 April 1988 ini, mengatakan, tujuan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan  untuk memperkenalkan  media online kepada seluruh  civitas akademika  mulai dari dosen hingga kepada mahasiswa.

Jadi yang ikut dalam pelatihan kehumasan dan jurnalistik ini,  nantinya akan menjadi kontributor berita di media online, baik itu yang ada di Sulbar maupun media online yang ada di Makassar. Juga untuk kontribusi media internal kampus  khususnya di webside Unasman.“Hanya saja selama ini sedikit terkendal dengan masalah jaringan, tapi sekarang sudah ada perbaikan dan ini  sudah tidak ada lagi masalah.

Dosen Yayasan Unasman ini merasa gembira karena kegiatan ini cukup mendapat dukungan serta respon yang luar biasa dari seluruh civitas akademika, khususnya  Rektor Unasman, Dra Hj Chuduriah Sahabuddin.

Menurutnya  pelatihan kehumasan  dan jurnalistik di kampus adalah yang pertama dilaksanakan. Tapi untuk pengenalan tentang IT sudah sering dilakukan, baik internal maupun di eksternal kampus. “Kita berharap  pelatihan ini akan terus dilaksanakan pada tingkat yang  lebih luas lagi,”ujarnya.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *