Dua Dosen Muda FIK UNM Terbitkan Buku Tenis Lapangan

Yasriuddin (kiri) dan Wahyudin (kanan)

RAKYATBERSATU.- Dua dosen muda dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM, menerbitkan buku berjudul, Tenis Lapangan,  Metode Mengajar & Teknik Dasar Bermain.Kedua penulis buku itu adalah, Dr  Yasriuddin, M.Pd dan Dr. Wahyudin, M.Pd. Editor buku adalah Prof. Dr. H.M. Djen Djalal. MS.

Sehari-hari, Yasriuddin mengajar di prodi Jurusan Pendidikan, Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi.  Sebalikny, Wahyudin adalah dosen tetap di prodi ilmu keolahragaan.

Latar belakang jenjang pendidikan doktoral keduanya  juga berasal dari S3 Pendidikan Olahraga  PPs-Universitas Negeri Jakarta.

Buku setebal 65 halaman juga mendapat No  ISBN 978-602-61223-4-6, dari LIPI Jakarta dan diterbitkan oleh Fahmis Pustaka Makassar.

Kepada media Selasa (8/8/2017), Wahyudin menegaskan, proses cetak buku sudah rampung dalam waktu dekat akan diluncurkan. Cetakan pertama sebanyak 1000 eksplar.

Buku ini dapat menjadi bahan ajar dan buku teks untuk mata kuliah terkait dengan permainan tenis lapangan, juga bagi mereka yng ingin mengetahui dan belajar dasar tenis lapangan.

Buku ini terdiri dari empat  bab masing-masing mengulas, sejarah tenis lapangan, sarana dan prasarana tenis lapangan, tehnik dasar bermain, peraturan dasar tenis lapangan, tegas mantan wartawan olahraga Harian Pedoman Rakyat Makassar ini.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. H. Andi Ihsan, M.Kes pada kata pengantar buku ini mengatakan, menghidupkan tradisi akademik melalui publikasi ilmiah  merupakan sebuah alternatif yang perlu ditumbuh-kembangkan.

Lahirnya publikasi ilmiah dalam bentuk buku yang telah dihasilkan civitas akademika menjadi wadah,  tidak saja dinikmati secara internal di lingkungan FIK UNM Makassar,

Tetapi juga dapat menjangkau keseluruh lapisan masyarakat secara luas dengan berbagai segmen, kata mantan Wakil Rektor II UNM ini.

Yasriuddin Lahir di Binamu, Jeneponto, 12 Agustus 1976. Alumni  FPOK IKIP Ujung Pandang 1997. Sejak 1998 mengabdi di almamaternya selaku dosen luar biasa pada Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Penjaskesrek, FPOK IKIP Ujung Pandang.

Alumni S2 PPs-UNM 2002, sejak  2007 diterima jadi  dosen tetap FPOK UNM. Doktor Pendidikan Olahraga PPs-UNJ 2016

Sementara Wahyudin lahir di Bajeng Polombangkeng, Takalar 6 Juni 1979. Alumni S1 FIK UNM   Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga 2003.

Program S2 PPs-UNM Jurusan Pendidikan Jasmani dan Olahraga 2005. Program doktoral di S3 PPs-UNJ prodi Pendidikan Olahraga 2015. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *