El Clasico Jilid II: Puncak Perburuan Titel Juara di Bernabeu

RAKYATBERSATU.COM.- Rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona dalam perburuan titel juara Liga Spanyol 2019-2020, akan mencapai puncaknya pada Maret mendatang.

Dua musuh bebuyutan ini akan terlibat dalam laga panas bertajuk El Clasico Jilid II pada pekan ke-26 Liga Spanyol atau La Liga.
Kali ini, giliran Real Madrid yang menjadi tuan rumah.

Sergio Ramos dan kolega ditambah fans Real Madrid, dipastikan akan memberikan tekanan hebat di Stadion Santiago Bernabeu.
Laga panas kedua tim akan berlangsung Minggu (1/3/2020) malam waktu Spanyol.

Kick off pada pukul 21.00 waktu setempat. Karena Indonesia lebih cepat enam jam dari Spanyol, berarti laga ini tayang di Tanah Air pada pukul 04.00 dini hari Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Pada El Clasico Jilid I di kandang Barcelona, Stadion Camp Nou, laga berakhir hambar karena tidak ada gol alias 0-0.

Pada laga yang berlangsung 19 Desember 2019 lalu itu, tidak banyak terjadi intrik seperti El Clasico sebelum-sebelumnya.

Kepindahan mega bintang Cristiano Ronaldo dari El Real ke Juventus diduga ikut memengaruhi menurunnya tensi El Clasico. Pasalnya, bintang El Barca Lionel Messi kehilangan pesaing di kubu Real Madrid.

Ketika itu, Barcelona masih ditangani pelatih Ernesto Velverde yang cenderung pasif di tepi lapangan. Begitupula pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane yang terbilang kalem.

Di tangan pelatih baru, Barcelona diprediksi akan lebih bergairah menghadapi El Clasico Jilid II. Apalagi mereka saat ini tertinggal 3 poin dari Real Madrid yang memimpin klasemen sementara.

Barcelona tidak boleh lagi terpeleset pada putaran kedua ini, jika ingin bersaing dalam perburuan gelar juara La Liga 2019-2020. Termasuk wajib mendapatkan poin di kendang Real Madrid nantinya.

Pada laga terbaru, Senin (3/2/2020) dini hari WITA, Barcelona terus memanaskan persaingan dengan Real Madrid setelah menang 2-1 lawan Levante di Stadion Camp Nou.

Bintang kemenangan Barcelona bukan Lionel Messi, tapi pemain muda Ansu Fati yang memborong dua gol. Semuanya tercipta di babak pertama. Gol Levante dicetak Ruben Rochina di penghujung laga.

Saat ini Real Madrid memimpin klasemen sementara dengan 49 poin, disusul Barcelona koleksi 46 poin.

El Clasico Jilid II akan menjadi ujian berat bagi ketajaman lini serang Barcelona. Pasalnya, pertahanan Real Madrid lumayan kokoh.
Sejak 30 Oktober 2019 lalu, Real Madrid tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan Liga Spanyol. Bahkan sembilan kali diantaranya kiper Real Madrid clean sheet atau tidak kebobolan.

Dari sembilan kali laga tanpa kebobolan itu, justru ketika Real Madrid menghadapi tim-tim papan atas Spanyol, seperti Atletico Madrid.

Dalam 13 laga tanpa kekalahan itu, Real Madrid juga hanya kebobolan 4 gol. Hal ini menunjukkan betapa tangguhnya lini belakang Real Madrid yang galang kapten tim Sergio Ramos. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *