Genangan Air Kepung Kota Makassar

Inilah genangan air terparah melanda Jln. Sungai Kelara dan sekitarnya. Ketinggiannya mencapai hingga 60 cm

RAKYATBERSATU.COM.- Beberapa hari terakhir ini hujan deras dan angin kencang melanda Kota Makassar. Akibatnya sejumlah titik ruas jalan dan pemukiman tergenang air.

Salah satu titik yang dikepung genangan air adalah di jalan Sungai Kelara. Di tempat ini genangan air mencapai 60cm.

“Genangan ini terparah sejak 30 thn terakhir. Inilah genangan air terparah melanda Jln. Sungai Kelara dan sekitarnya. Ketinggiannya mencapai hingga 60 cm,” kata Ardi Basir,warga setempat, Rabu (14/3/2018)

Sementara itu Pelaksana Tugas Walikota Makassar, Syamsul Rizal melalui akun media sosial instagram-nya memposting beberapa foto lokasi titik banjir dan pohon tumbang.

Pria yang akrab disapa Deng Ical ini mengimbau masyarakat Kota Makassar, terkhusus bagi para pengguna jalan agar lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati. Mengingat potensi hujan semakin tinggi dan juga angin kencang yang saat ini melanda Makassar. Sehingga menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang banjir dan beberapa pohon tumbang,” kata Deng Ical dalam postingannya.

Deng Ical menegaskan bahwa pemerintah terus berupaya  bisa mengatasi banjir yang masih kerap menggenangi beberapa wilayah di Kota Makassar.

“Kami telah menggerakan seluruh tim dan aparat untuk secepat mungkin menangani dampak banjir yang terjadi di Kota Makassar,” ungkapnya.

“Semoga dampak banjir ini tak mengurangi produktivitas dan kenyamanan kita semua dalam beraktivitas,” imbuh Ketua Palang Merah Indonesia Makassar ini.(rbc/int)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *