Gerhana Bulan, Pemkot Makassar Gelar Zikir dan Salat Khusuf di Karebosi

RAKYATBERSATU.COM.- Menyambut fenomena alam gerhana bulan total malam ini, Rabu (31/1/2018), Pemerintah Kota Makassar akan menggelar zikir dan dan doa bersama, kemudian dilanjutkan sholat Khusuf atau sholat gerhana secara berjamaah.

Wali Kota Makassar, Moh.Ramdhan “Danny’ Pomanto mengatakan zikir dan sholat gerhana ini merupakan wujud syukur kita atas segala rahmat yang diberikan Allah SWT.Fenomena alam ini merupakan salah satu tanda kebesaran dan kekuasaan Allah SWT.

Danny Pomanto mengatakan bahwa sebelumnya sholat dan zikir ini akan dilaksanakan di Pantai Losari, namun karena dikhawatirkan hujan maka di alihkan ke Tribun Lapangan Karebosi.

“Sebenarnya kita rencana gelar di Anjungan Pantai Losari. Tapi takutnya hujan, jadi dipindahkan ke Karebosi,” kata pria Danny Pomanto.

Fenomena langka yang hanya terulang 100 tahun lagi ini dimulai pada pukul 17.49 WIB dan masuk gerhana total pada 19.51 WIB. Kemudian puncak gerhana akan terjadi pada pukul 20.29 WIB dan gerhana total berakhir pada pukul 21.08 WIB.

Jika Anda melewatinya, gerhana bulan sebagian masih bisa disaksikan hingga pukul 22.11 WIB. Peristiwa bersejarah itu akan berakhir pada pukul 23.09 WIB. Total durasi gerhana berlangsung selama 5 jam 20,2 menit.(rbc/r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *