IYL- Ical Pilih Salat di Kampus Unismuh Makassar

Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) duduk berdampingan dengan Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsul Rajal yang juga calon Walikota Makassar dalam acara salat Idul Adha 1438 H/2017 M, di Pelataran Kampus Unismuh, Jumat 1 September 2017.-nasrullah-

RAKYATBERSATU.-Calon guberbur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Wakil Wali Kota Makassae Syamsul Rijal (Deng Ical) lebih memilih melaksanakan salat hari raya Idul Adha, Jumat 1 September 2017.

Mantan bupati Gowa dua periode yang mengenakan baju gamis warnah putih  datang bersama istri dan keluarga. Begitu juga Deng Ical mengenakan gamis berwanah putih juga datang bersama istrinya dan anak-anaknya. Keduanya duduk berdampingan dibarisan paling depan. Kelihatannya kedua figur pemimpin ini sangat akrab, terlihat beberapa kali berbisik-bisik, sepertinya ada sesuatu yang dibicarakan.

Tampak juga duduk dibarisan depan adalah Ketua DPD PAN Sulsel Ashabul Kahfi, Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir,  Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr H Lukman Hakim, Anggota DPRD Sulsel Usman Lonta, Dekan FEB Ismail Rasulong,  Dekan FKIP Dr Erwin Akib, Ketua Prodi PPs Agribisnis, Prof Dr Ir Syafiuddin, dan  sejumlah pejabat dan mantan pejabat struktural Unismuh.

Kehadiran dua tokoh diacara hari raya Idul Adha ini,  antara IYL dan Ical entah karena kebetulan atau sudah janjian? Rupanya bukan janjian, Wakil Walikota Deng Ical yang juga warga Muhammadiyah  mengaku memang setiap tahun pada hari raya qurban selalu memilih salat di Unismuh.

“Saya tidak janjian  dengan pak IYL hanya kebetulan dia memilih salat di Unismuh saya juga salat di kampus, jadi ketemu, ”ujarnya kepada media.

Usai salat Idul Adha banyak jamaah yang meminta foto bersama, baik itu dengan pak IYL maupun dengan  Deng Ical. “Mumpung kita bertemu di acara lebaran ini kesempatan minta foto bersama,”ujar salah satu jamaah yang ikut foto bareng dengan Deng Ical.(nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *