Kader PAN Disilakan Dukung DIAmi, PKB Mulai Bergerak

RAKYATBERSATU.COM. Sejumlah kader partai mulai memperlihatkan dukungannya secara nyata,termasuk keder partai non pendukung pasagan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi), mereka disilakan dukung DIAmi tanpa harus takut kena sanksi.

Dukungan nyata kepada pasangan DIAmi kali datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).Partai ini berjanji memenangkan DIAmi dengan menggerakkan semua jaringan relawan partai yang telah terbentuk, mulai ditingkat kecamatan hingga lokasi pemungutan suara.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad kepada media mengatakan bahwa PKB sudah bekerja dengan menggerakkan semua potensi yang dimilikinya, termasuk dukungan dari Nahdatul Ulama (NU) yang merupakan basis PKB.

Azhar menegaskan, meski PKB tidak punya kursi di legislatif tidak berarti PKB tidak punya massa pendukung. Bahkan PKB yakin di Makassar DIAmi akan mendapatkan dukungan yang signifikan.

“Meskipun kami tidak punya kursi di legislatif, basis partai kami bisa dikatakan bisa mengalahkan partai yang ada kursinya,” yakin Azhar.

Sementara itu, Partai Amanat Nasional (PAN) memberi keluwesan bagi kader-kader partainya untuk memberikan dukungan kepada paslon siapapun, termasuk paslon DIAmi. Tidak akan ada sanksi yang jatuhkan kepada kader yang beda dukungan ini.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Achmad Pasima kepada media mengatakan kepastian tidak adanya sanksi itu setelah dirinya bertemu dengan jajaran pengurus DPP PAN.Bahkan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sudah memberikan lampu hijau kepada kader, memilih siapapun pemimpin yang dinilai berkompeten.

“Tidak ada masalah yang mendukung pak Danny. Tidak ada itu ancaman, apalagi sanksi,” kata Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Ahmad Pasima.

“Saya baru saja ketemu DPP tidak disinggung soal PAN Makassar. Justru pak Zulkifli Hasan bilang, silakan berjuang di mana kamu suka,” ucapnya.

Ahmad Pasima tidak menampik mayoritas kader PAN tetap berada di barisan pemenangan pasangan DIAmi itu.(rbc/yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *