Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono Kuliah Umum di Unismuh

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abd Rahman Rahim, SE, MM dan Ketua BPH Dr Ir HM Syaiful Saleh foto bersama dengan Kapolda Irjen Pol Drs Muktiono usai acara kuliah umum, Rabu 19 Juli 2017.—nasrullah-

RAKYATBERSATU- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs Muktiono, SH,MH  memberikan kuliah umum tentang Peran Polri Dalam Mendukung Pendidikan Tinggi yang Berkualitas dihadapan empat ratusan mahasiswa dan dosen Unismuh Makassar,  di Gedung Balai Sidang Unismuh, Rabu 19 Juli 2017.

Kuliah Umum  ini dihadiri Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, Ketua BPH Dr Ir HM Syaiful Saleh, Wakil Rektor II Dr Andi Syukri, Wakil Rektor III, Dr Muh Tahir, Wakil Rektor IV Ir Saleh Mollah, seluruh dekan, wakil dekan direktur dan para kepala-kepala unit lembaga se Unismuh Makassar.

Kapolda Irjen Pol Drs Muktiono sebelum memberikan kuliah umum, diterima oleh rektor dan  sejumlah pimpinan Unismuh di lantai 17 Gedung Igra Unismuh. Lantai 17 ini adalah ruang  kerjarektor dan akan diresmikan penggunaannya oleh Wapres HM Jusuf Kalla, di acara milad ke 54 Unismuh, 24 Juli mendatang.

Mantan Kapolda Maluku ini,  saat memberikan kuliah umum  juga telah memuji kemajuan dan perkembangan yang dicapai Unismuh saat ini, baik dari sisi pembangunan fisik maupun perkembangan jumlah mahasiswa yang saat ini  sudah mencapai 25 ribuan lebih. “Unismuh telah mengalami perubahan yang cukup luar biasa,”puji kapolda.

Dikatakan, perubahan adalah sebuah keniscayaan bagi sebuah perguruan tinggi. Perubahan itu tidak hanya berupa fisik tetapi juga terjadi perubahan sosial masyarakat lainnya.

Dengan kemajuan teknologi, seperti hadirnya handphone dan internet perubahan begitu cepat terjadi. Karena itu Kapolda berharap kepada mahasiswa Unismuh dapat melakukan perubahan yang lebih kompetitif. Sebab kalau tidak bisa merubah akan tergilas oleh perubahan yang terjadi saat ini.

Dihadapan mahasiswa, kapolda juga menyinggung tugas Polri,  yakni  untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.  Polri dapat menciptakan suasana yang kondusif agar aktivitas kehidupan masyarakat berjalan  dengan baik.

“Tugas Polri bagaimana memelihara ketertiban karena ini sudah menjadi kebutuhan seluruh warga masyarakat kondisi yang aman karenanya mari  kita bersama menjaga keamanan agar tetap berjalan kondusif,”tegas kapolda.

Sementara itu Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abd Rahman Rahim, dalam kesempatan tersebut merasa sangat berterima kasih atas kesediaan Kapolda Irjen Pol Drs  Muktiono memberikan kuliah umum di hadapan civitas akademika Unismuh Makassar.

Rektor sangat berharap kerjasama dengan kepolisian khususnya dalam menciptakan suasana kondusif di dalam lingkungan kampus harus terus terjalin dengan baik. Karena menurut rektor keamanan sangat mutlak dalam kehidupan kampus.  Dengan suasanakondusif pasti proses pendidikan dalam kampus  juga akan berjalan lancar.

Karenanya kehadiran Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Muktiono ke Unismuh dalam memberikan kuliah umum sangat berarti bagi Unismuh Makassar saat ini maupun yang akan datang, ujar rektor.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *