Kedokteran Unismuh Makassar Sudah Hasilkan 123 Dokter

Inilah mahasiswa kedokteran yang diyudisium di Aula Fakaultas Kedokteran Unismuh Makassar, foto bersama dengan Rektor Dr Abdul Rahman Rahim, Wr IV Ir Saleh Molla dan Dekan Fakultas Kedokteran Dr Mahmud Ghaznawie.-foto: nasrullah-

RAKYATBERSATU.- Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar sampai dengan yudisium ke 19  tahun ini sudah menghasilkan 123 orang dokter profesi dan 434 sarjana kedokteran. Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Dr Mahmud Ghaznawie dalam acara Yudisium ke 19 Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, baru-baru ini.

Acara Pengambilan Janji Sarjana Kedokteran  ke 19 Fakultas Kedokteran Unismuh ini dihadiri Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM dan Wakil Rektor IV Ir H Saleh Molla.

Untuk yudisium sarjana kedokteran  yang ke 19 ini  sebanyak 24 sarjana. Acara yudisium ini ditandai dengan pengajian oleh Wakil Rektor IV Ir H Saleh Molla yang juga Wakil Rektor IV Unismuh Makassar.

Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Dr Mahmud Ghaznawie, dalam sambutannya mengatakan, Fakultas Kedokteran Unismuh sampai dengan yudisium yang ke 19 sudah 434 sarjana kedokteran yang dihasilkan dan 123 orang dokter profesi.

Mahmud Ghaznawie juga dalam kesempatan ini merasa bersyukur karena Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar baru saja mendapatkan akreditasi B dari LAM-PTKes. Artinya dengan meningkatnya nilai akreditasi yang diperoleh Unismuh Makassar akan lebih banyak menerima mahasiswa.

Menurut informasi dari UPT-PMB jumlah mahasiswa baru yang diterima di Fakultas Kedokteran tahun ajaran 2017/2018 telah mencapai target 100 orang.

Sementara itu Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, dalam sambutannya mengatakan, sejak awal berdirinya Fakultas Kedokteran Unismuh 9 tahun lebih yang lalu, tidak pernah berhenti dan terus menerus mengukir prestasi, baik tingkat nasional mamupun internasional. Rektor juga berharap apa yang dilakukan selama ini terus ditingkatkan dan yang kurang  dapat dibenahi agar Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar  menjadi unggul di Indonesia.

Untuk mencapai fakultas kedokteran Unismuh yang unggul bukan sesuatu yang mustahil. Sebab awalnya juga Fakultas Kedokteran Unismuh tidak terakreditasi lalu kemudian terakreditasi C dan sekarang sudah terakreditasi B, berharap dalam visitasi berikutnya Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar sudah bisa naik lagi  nilai akreditasinya menjadi  A.(nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *