Kelompok Tani Ati Mario Cempakaree Gelar Acara Mappadendang

Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT berfoto bersama Kelompok Tani Ati Mario Cempakaree dan sejumlah warga lainnya pada Acara Mappadendang, beberapa waktu lalu di Kab. Soppeng. (Ist)

RAKYATBERSATU.COM.- Kelompok Tani Ati Mario Cempakaree setiap tahunnya secara rutin menggelar kegiatan Mappadendang sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas selesainya kegiatan panen raya.

“Kegiatan Mappadendang adalah kegiatan syukuran bagi kita semua atas usainya panen raya yang membuahkan hasil memuaskan sehingga kita bersama-sama merasakan dan merayakan secara riang dan gembira atas karunia dari ALLAH SWT ini,”ujar Ketua Kelompok Tani, Muh. Tahir beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut Muh. Tahir mengatakan bahwa kelompok tani yang ada di Desanya tersebut 2 kali panen dalam 1 tahun. “Alhamdulillah hasil padi kami tahun ini sangat baik karena dilewati irigasi Latenreng sehingga kebutuhan akan air bagi padi kami sangat tercukupi,”ungkap Muh. Tahir.

Hadir pula dalam acara Mappadendang tersebut, masing-masing Ketua LPM UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT dan Lurah Manorang Salo Firman, S.Sos, Kepala Desa Bulue, Abdul Majid, SE, selanjutnya yang mewakili Lurah Kaca, Arifuddin, SE serta dari Inspektorat Kab. Soppeng, Irwan Susanto, SH ditambah dengan Kelompok Tani yang lain serta masyarakat Cempakaree Kelurahan Manorang Salo Kec. Marioriawa Kabupaten Soppeng.

“Pelaksanaan syukuran dengan Mappadendang ini sekaligus dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,”kata Muh. Tahir. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *