Kembalikan Formulir, Ini Komitmen Andi Mustaman di Hadapan Pengurus DPC Partai Demokrat

RAKYATBERSATU.COM.- Andi Mustaman secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Calon Wali Kota Makassar periode 2020-2025 di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar, Kamis (9/1/2020).

Didampingi puluhan anggota tim pemenangannya, Andi Mustaman datang mengenakan kemeja putih dari Media Center Aman for Makassar menuju Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Jalan Urip Sumoharjo.

Kedatangan eks Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan dua periode ini disambut langsung Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali dan sekertarisnya, Abdi Asmara beserta puluhan pengurus serta panitia penjaringan partai berlambang mercy itu.

Dalam sambutannya, Aman sapaan akrab Andi Mustaman mengatakan, Demokrat adalah partai terakhir yang didaftarnya. Kedatangannya bersama rombongan merupakan bentuk dari optimisme dan keseriusannya untuk mengendarai partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar September 2020 mendatang.

“Mudah-mudahan ini Partai terakhir. Dengan penyerahan formulir pendaftaran ini saya menyatakan siap mengikuti seluruh tahapan penjaringan yang telah ditetapkan Partai Demokrat,” ujar Aman sapaan akrab Andi Mustaman.

Tokoh Pendidikan Sulsel ini mengungkapkan, Demokrat merupakan salah satu partai besar di Kota Makassar. Memiliki pengalaman menjadi pemenang di Pilwali Makassar dan pada pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu sukses meraih enam kursi di DPRD Kota Makassar.

“Integritas Partai Demokrat tidak diragukan lagi di Kota Makassar. Kalau soal optimis saya sangat optimis dalam maju sebagai calon. Kalau tidak optimis tidak mungkin daftar di Partai Demokrat. Dengan ini saya berharap Demokrat bisa mengusulkan nama saya ke DPP Demokrat,” ujar Aman.

Ketua DPC Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) mengaku telah lama mengenal sosok Andi Mustaman. Kata dia, nama Andi Mustaman sudah sangat populer dimata masyarakat kota Makassar.

“Kalau Pak Andi Mustaman ini sudah tidak usah kita pertanyakan lagi. Saya melihat Andi Mustaman ini bukan orang sembarangan. Dia bukan Calon yang mau coba-coba,” ujar Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar ini.

ARA menyampaikan, sebelum hadir di Sekretariat DPC Partai Demokrat, di Kantor DPRD Makassar ada rapat. Namun, Ia memilih me-reschedule sejenak lalu menginfokan keseluruh anggota DPRD Makassar Fraksi Demokrat agar hadir untuk menerima kedatangan Andi Mustaman.

“Jadi tadi saya ada agenda di DPRD tapi saya bilang ke Anggota DPRD dari Demokrat anda harus hadir ada Pak Andi Mustaman mau datang mengembalikan formulir,” ujar ARA.

“Kemarin-kemarin Calon lain tidak pernah kami selengkap ini. Mudah-mudahan ini pertanda. Mudah-mudahan kita bisa jodoh. Namanya jodoh yah harus dicari. Minimal bisa ijab kabul dulu,” tambahnya.

ARA juga mengaku Andi Mustaman maju sebagai Calon Wali Kota bukan untuk melayani bukan hasrat ingin berkuasa.

“Saya sangat yakin Andi Mustaman maju sebagai Calon ingin melayani masyarakat bukan untuk berkuasa. Menjadi pemimpin itu memang tugasnya melayani. Saya kira sekelas Andi Mustaman tentu memilki Visi Misi serta Program yang baik,” tutupnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *