Ketua APTISI Pusat: Dibutuhkan Sosok Rektor Inovatif dan Berani

RAKYATBERSATU.COM.- Di era kekinian sangat dibutuhkan sosok rektor yang inovatif yang mampu melakukan inovasi dan adaptasi dengan perubahan serta berani melabrak zona nyaman yang ada di kampus selama ini.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum APTISI Pusat, Dr H Budi Djatmiko saat tampil sebagai narasumber pada diskusi dan penyamaan persepsi soal Kampus Merdeka di Lantai 17 Unismuh Makassar, Selasa 18 Pebruari 2020

“Perubahan sangat cepat dan luar biasa di berbagai sektor kehidupan tentu akan berdampak langsung kepada dunia pendidikan tinggi,” tandasnya.

Era digital yang sedang dijalani secara langsung akan membawa pengaruh pada dunia kampus. Kehadiran kampus digital secara perlahan mulai dijalani.

“Tantangan ini yang harus dihadapi oleh setiap pimpinan kampus dengan melakukan inovasi agar mampu bertahan, sebab jika tidak akan menjadikan kampus yang dipimpinnya tinggal nama saja,” ungkap Budi Djatmiko.

Terkait kebijakan kampus merdeka dari Kemendikbud, menurut Budi Djatmiko, harus memberi kemerdekaan dan kemandirian kepada pengelola kampus untuk menjalaninya.

Diskusi yang digelar dilantai 17 Gedung Iqra ini dengan moderator, Sekretaris APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Dr Mulyadi Hamid, M.Si.

Turut hadir Ketua APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Prof Dr H Ma’ruf Hafidz SH MH, Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si, tuan rumah diskusi, Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM.

Nampak hadir pengurus lainnya, Prof Dr Hj Andi Niniek F Lantara, MS, Prof Dr Eliza Meiyani, M.Si, Dr Popy Andi Lolo, SH MH serta para pengurus lainya. (ila/ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *