Lima Mahasiswa UNM Rintis Sekolah Literasi ‘Anak-anak Senja’

Lima Mahasiswa UNM  yang merintis Sekolah Literasi ‘Anak-anak Senja’berfoto bersama dengan pejabat setempat (ist)

Laporan Darmawansyah
Anggota Tim Anak-anak Senja UNM

rakyatbrsatu.- Lima Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) mendirikan sekolah literasi dengan nama “Anak-anak Senja” untuk anak putus sekolah. Sekolah literasi ini mengajarkan anak-anak yang putus sekolah dalam hal membaca, menulis dan berbicara didepan umum.

Kelima Mahasiswa UNM yakni Siti Zahra (Ketua tim), Yustin Sriserang, Risnawati, Ahmad Zuhudy Bahtiar dan Darmawansyah yang dalam kegiatan ini menyasar anak- anak putus sekolah di RW 4 dan RW 5 Kelurahan Wattang Soreang Kecamatan Soreang Kota Parepare.

“Anak-anak yang putus harus diberikan perhatian khusus karena mereka adalah masa depan bangsa kita,”kata Siti Zahra

Sekolah literasi di buka secara resmi oleh H. Anwar Saad SH., MH, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Parepare, Jum’at, 14 April 2017 di Pusat Pelelangan Ikan  (PPI) Cempae Kecamatan Soreang Kota Parepare yang dihadiri DANDEKANG XIV-44-04 Kota Parepare Letkol., Faryan N.P.P.Y., S.Sos, Lurah Wattang Soreang, Ketua RW dan RT Wattang Soreang.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini karena banyak anak anak kita yang putus sekolah di Wattang Soreang ini” ungkap Arifuddin, Lurah Wattang Soreang.

Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Parepare menambahkan “ dari sekian kegiatan yang perna saya ikuti, baru kali ini ada kegiatan seperti ini oleh karena itu saya bangga dan mendukung penuh kegiatan ini,”.

Luaran dari sekolah ini  diharapkan  dapat kembali belajar layaknya disekolah dan mengembalikan mereka kesekolah formal. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *