LP2M UNM Gelar Seminar Nasional Hasil Penelitian

Rektor UNM, Prof. Dr. H. Husain Syam, MTP

RAKYATBERSATU.COM.- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar ((UNM) menggelar seminar nasional di Menara Pinisi Ballroom Theater Lantai 3, Sabtu (16/11/2019). Seminar nasional merupakan seminar yang memaparkan seluruh hasil-hasil penelitian dari berbagai dosen dan kampus se Indonesia.

Dalam sambutan dan arahannya, Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP di depan para narasumber dan peserta seminar nasional hasil-hasil penelitian LP2M UNM, menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan seminar tersebut oleh karena hasil dari sejumlah penelitian tersebut memang diharapkan bisa masuk pada jurnal bereputasi baik nasional maupun internasional.

“Jadi saya harus berikan penekanan bahwa selain hasil penelitian tersebut dapat terbit pada jurnal bereputasi, tentu juga diharapkan hasil dari penelitian tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, karena kemajuan suatu negara harus didukung oleh riset atau penelitian dan tetap harus disebar luaskan, diterapkembangkan atau dihilirisasi menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat,”ujar Prof. Husain Syam.

Sementara itu, Ketua LP2M UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT mengemukakan bahwa peserta seminar tersebut diikuti lebih dari 400 orang peserta terdiri dari pemakalah dan peserta dari berbagai perguruan tinggi baik dari dalam Prov. Sul-Sel dan dari luar Prov. Sul-Sel.

Sedangkan Narasumber dalam Seminar Nasional tersebut masing-masing Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, ST, MT dari Universitas Sebelas Maret  Surakarta dan Prof. Dr. Nurdin, M.Sc dari Universitas Haluoleo Kendari dan keduanya adalah Reviewer Penelitian tingkat Nasonal.

“Alhamdulillah kita bersyukur atas antusiasme peserta dalam seminar nasional ini dan masing-masing pemakalah mempresentasikan hasil penelitiannya sehingga hasil penelitian atau riset tersebut dapat diketahui oleh masyarakat luas melalui publikasi pada jurnal ilmiah dan merupakan luaran wajib penelitian tersebut, selanjutnya kami tentu berterima kasih banyak kepada seluruh panitia terutama kepada Ketua Panitia Pelaksana, Bapak Amirullah, S.Pd, M.Pd, PhD dan sekretarisnya, Dr. Yasdin, S.Pd, M.Pd,”pungkas Prof. Bakhrani Rauf kepada awak media. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *