Marc Marquez Bisa Mengunci Juara Dunia MotoGP 2019 di Thailand

RAKYATBERSATU.COM.– Marc Marquez berpeluang besar mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019, Minggu (6/10/2019) di Buriram International Circuit.

Pebalap Spanyol ini telah mengumpulkan 300, unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso di urutan kedua memiliki poin 202

Meski berpeluang merengkuh gelar keenamnya, namun Marquez harus bekerja maksimal. Berikut skenarionya:

1.Marquez finis terdepan di MotoGP Thailand.

2. Marquez finis peringkat ke 2-4. Dan Dovizioso finis di belakangnya.

3. Marquez finis di peringkat 5 -13, dan Dovizioso mengakhiri balapan di posisi di belakangnya atau lebih buruk.

4.Marquez finis di urutan ke-14, dan Dovizioso gagal mendapatkan poin’

Peluang Marquez merebut juara dunia di Thailand sangat besar karena tahun lalu, Baby Alien berhasil betengger di podium pertama mengungguli Dovizioso dan Maverick Vinales.

Kendati berkesempatan membuktikan dirinya juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez tidak lantas santai-santai dalam balapan nanti.

“Saya ingin membawa semangat dan kepercayaan diri tersebut ke Thailand, sehingga kami bisa meraih hasil maksimal nantinya,” kata Marquez dikutip dari Marca.

“Pendekatan kami tidak berubah sama sekali bahkan dengan situasi seperti sekarang, kami akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik di hari Minggu nanti,” kata pebalap Spanyol itu.

Sementara rival Marquez, Andrea Dovizioso tak sesumbar bisa memenangi GP Thailand. Bahkan harus bekerja ekstra mengamankan posisi dua yang diraihnya.

Dovizioso meyakini sangat sulit mematahkan dominasi Marquez pada lima balapan tersisa. Marquez saat ini sudah mengoleksi 300 poin, alias berjarak 98 poin darinya.

“Karena setiap balapan, dia ada di depan sana dan mampu bertarung untuk kemenangan. Jadi kami lebih fokus ke memahami apa yang bisa kami lakukan, di titik mana bisa lebih baik dan bagaimana mewujudkannya,” ungkap Dovizioso seperti dikutip Crash.

Merasa tak mungkin lagi membungkam Marquez, Dovizioso lebih memilih mengumpulkan data sebanyak-banyaknya untuk mempersiapkan diri pada musim balap di 2020 mendatang.

Sementara itu, Valentino Rossi mengaku bakal memberi selamat kepada Marc Marquez jika rivalnya itu meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 di MotoGP Thailand. (bbs/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *