Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2019 di Thailand

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

RAKYATBERSATU.COM.- Sirkuit Buriram Thailand, Minggu (6/10/2019) siang WIB menjadi saksi keperkasaan rider Repsol Honda, Marc Marquez di ajang MotoGP 2019.

Pebalap berjuluk Baby Alien yang sebelumnya diprediksi lebih awal merebut gelar juara MotoGP 2019 ini tampil cukup sabar melayani ambisi rider Yamaha Fabio Quartararo.

Terlihat Marquez tidak terlalu ngotot menyalip Quatararo kendati dihampir semua lap kesempatan menyalip itu terbuka untuk Marquez.

Pebalap asal Spanyol ini mulai kelihatan beringas pada tiga lap terakhir. Marquez mulai melakukan aksi yang membuat rider Yahama ini terpancing melayani Marquez. Bahkan Marquez sempat memimpin lomba namun kemudian diambil alih Fabio Quartararo.

Marquez akhirnya melewati Quartararo di putaran terakhir pada di tikungan terakhir.Marquez pun memastikan diri jadi juara dunia di Thailand, dengan empat seri tersisa, mengumpulkan 333 poin di klasemen MotoGP. Ini jadi titel juara dunia kedelapan sepanjang kariernya.

Sementara Quartararo dan Vinales di posisi 2-3, sementara Andrea Dovizioso yang jadi pesaing terdekat Marquez finis di posisi empat.

Marquez mengakui jika dirinya berusaha fokus mencari cara untuk memenangi seri Thailand ini. Termasuk bagaimana menghadapi Andrea Dovizioso dan Quartararo yang cukup tangguh pada beberapa seri sebelumnya.

“Target saya adalah mencoba mendapatkan cara terbaik untuk memenangi balapan. Fabio sangat cepat di salah satu sektor, saya coba menyusul,” ujarnya usai balapan.

“Sejak awal saya tahu dia sangat cepat di sektor tiga, sektor empat. Tapi apapun itu, ini sudah jadi tahun yang menakjubkan. Saya ingin berterima kasih ke semua orang di sekeliling saya dan sponsor. Sekarang mari kita rayakan ini,” imbuh pebalap asal Spanyol ini seperti dikutip Crash. (bbc/int)

Klasemen Sementara:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *