Mentan SYL : Unismuh Makassar Pilihan Tepat Membangun Karakter Bugis Makassar

Menteri Pertanian RI, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH saat disambut Rektor Unismuh, Prof Rahman Rahim di Kampus Unismuh Makassar, Sabtu 26 Oktober 2019 (foto ma’ruf)

RAKYATBERSATU.COM.-. Menteri Pertanian RI, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH dalam kunjungan kerja perdana di Sulawesi Selatan langsung membawakan kuliah umum dihadapan ribuan sivitas akademika kampus, Sabtu (26/10/2019).

Di awal sambutannya SYL menegaskan kehadirannya di kampus Unismuh Makassar bukan hanya sebagai Mentan tetapi juga sebagai dosen di Unismuh Makassar.

Malah pada kesempatan itu,  SYL langsung mencari Kepala Tata Usaha Fisip Unismuh karena honor pertamanya sebagai Mentan semuanya akan diserahkan ke fakultas tempatnya mengajar.

Mentan kesempatan itu, membawakan materi Stadium General dengan judul “Menumbuhkan Jiwa Enterpreneurship Dalam Mewujudkan SDM Unggul dan Indonesia Maju”.

Kepada mahasiswa dia katakan bahwa kuliah di Unismuh Makassar adalah sebuah pilihan yang tepat untuk membangun karakter Bugis Makassar dengan filosofi Resopa Temmangingi Namalomo Naletei Pammase Dewatae.

SYL meminta kepada seluruh sivitas akademika kampus Unismuh Makassar menjadi kampus yang terdepan menopang kebutuhan damai dan pendidikan seluruh masyarakat.

Amanah yang diberikan Presiden sebagai Menteri harus lebih baik dari Menteri Pertanian sebelumnya.

“Malu saya kalau lebih jelek karena Menteri sebelumnya adalah adik saya dan saya harus melebihi Mentan terdahulu dengan dukungan dari seluruh elemen termasuk civitas akademika kampus,” ungkap SYL.

Pada kuliah umum itu turut hadir para Dirjen dan Sekjen Kementerian, Ketua PWM Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse, M. Ag,¬†Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr. Ir.H.M.Saiful Saleh, M.Si, Rektor Unismuh Makassar, Prof.Dr.H.Abdul Rahman Rahim, SE., MM, Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif,SE serta beberapa pejabat Bupati dan Walikota beserta para undangan lainnya.(Ma’ruf/Yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *