Partai Garuda Sulsel Target Tiap Daerah Satu Fraksi

Ketua Umum DPP Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana, SE,MBA (kedua kanan),  Sekjen DPP, Abdullah Mansuri (kedua kiri), Ketua DPD Partai Garuda Sulsel, Muh. Ilham Abdullah (tengah), Sekretaris DPD, Muhammad Subhan Gani (kiri) dan Ketua Dewan Pembina Partai Garuda Sulsel, Dr Abbas Selong, SE,M.Si (kanan), dalam acara rapat koordinasi- II DPD Partai Garuda Sulsel, baru-baru ini.-nasrullah-

RAKYATBERSATU.COM. -Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) adalah salah satu partai baru yang dinyatakan lolos pemilu 2019. Sekarang ini  focus untuk melengkapi kepengurusannya sampai pada tingkat yang paling bawah.

Meskipun Partai Garuda menyadari sepenuhnya bahwa membentuk kepengurusan pada tingkat paling bawah tidaklah mudah, banyak faktor yang bisa menjadi penghalang, diantaranya faktor biaya, kelengkapan simbol-simbol partai, bendera, baju partai, dan bahkan kesulitan karena kondisi geografis wilayah kabupaten sulit untuk dijangkau.

 Ketua DPD Partai Garuda Sulsel,  Muh. Ilham Abdullah, kepada media membenarkan  membentuk kepengurusan partai mulai dari tingkat atas hingga tingkat paling bawah (ranting) pasti ada rintangannya dan tiap daerah pasti beda-beda masalah yang dihadapinya.

Namun hambatan ini tidaklah terlalu berarti  dan bisa diselesaikan apabila semangat perjuangan para pengurus dan kader tidaklah runtuh dan mati dan disikapi dengan strategi pergerakan yang baik.

“Modalnya adalah semangat membesarkan partai  untuk  keadaan yang lebih baik kedepannya,”tegas Ketua DPD Partai Garuda Sulsel, Ilham Abdullah.

Menyinggung tentang kepengurusan di tingkat kabupatan dan kota, Ilham mengatakan, Partai Garuda di Sulsel sudah lengkap kepengurusannya di 22 kabupaten dan kota di Sulsel. Dan sekarang ini focus melengkapi kepengurusan  sampai pada tingkat ranting.

Pembentukan pengurus hingga tingkat ranting ini adalah bagian dari salah satu strategi Partai Garuda dalam mendapatkan simpati dan suara rakyat.  Karenanya diminta kepada seluruh DPC  untuk segera menuntaskan pembentukan ranting .

Makanya Partai Garuda Sulsel, dalam pemilu 2019 telah menargetkan pemilu 2019, minimal tiap kabupaten dan kota dapat mendudukkan kadernya minimal satu fraksi di legislatif.

Bahkan Sekjen DPP Partai Garuda, Abdullah Mansuri, sangat optimis Partai Garuda Sulsel dapat mendudukan kadernya minimal satu kursi di parlemen jika  bisa melaksanakan semua kebijakan DPP Partai Garuda atau focus pada tujuan perjuangan partai politik.

Karenanya strategi pergerakan partai harus  betul-betul dijalankan dengan semaksimal mungkin, termasuk didalamnya adalah strukturisasi organisasi.—nasrullah-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *