Pemkot Makassar Raih 3 Penghargaan Layanan Publik Sekaligus

RAKYATBERSATU.COM.-Kepemimpinan Wali Kota Makassar, Moh.Ramdhan Pomanto kembali membuatkan prestasi yang luar biasa. Kali ini Kota Makassar meraih tiga pengharagaan sekaligus. Masing-masing penghargaan pelayanan publik di bidang perizinan, kependudukan dan catatan sipil, serta rumah sakit umum daerah.

Menariknya, Kota Makassar menjadi kota satu-satunya di Indonesia yang mampu meraih tiga pengahargaan tertinggi nasional dibidang pelayanan publik sekaligus.
Penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Mentreri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Republik Indonesia (PAN-RB RI) Dwi Wahyu Atmaji, mewakili Menteri PAN-RB Asman Abnur.

“Alhamdulillah, dalam sejarah tradisi prestasi di awal tahun, Makassar berhasil menyapu bersih (penghargaan) pelayanan publik,” kata Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto, melalui rilisnya.Rabu (24/1/2018).
Danny mengungkapkan, perolehan penghargaan ini merupakan hal yang patut dibanggakan. Mengingat setahun sebelumnya, pelayanan publik di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Kota Makassar merupakan mendapat kategori terburuk nasional.

“Setelah kita berupaya keras dengan berbagai langkah ‘ekstrim’. Akhirnya tahun ini kita bisa membalikkan keadaan, menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Disebutkan Danny, ada lima indikator pelayanan yang menjadi tolak ukur penganugerahan ini. Diantaranya sistem pelayanan yang baik, terintegrasi dengan smart city, ukuran serta respon dari masyarakat.

Danny berharap agar perolehan demi perolehan penghargaan yang telah diraih oleh Pemkot Makassar, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Empat bulan lagi saya cuti, jadikan ini motivasi untuk kita dalam memperbaiki dan memperbaiki lagi. Tahun 2018, kita akan terus menjadi yang terbaik. Tidak hanya predikat A, tapi juga A plus kalau bisa,” pungkasnya.(rbc/r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *