Presiden: Persaudaraan Jangan Retak Karena Pilkada

Presiden Jokowi menyapa peserta acara penyerahan KIS, KIP, PKH di Lapangan Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (15/2). (Foto: Humas/Rahmat).

RAKYATBERSATU.COM.- Presiden RI Joko Widodo kembali menggaungkan pentingnya menjaga semangat persaudaraan. Persaudaraan itu tidak boleh retak hanya karena pilkada.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Jokowi dalam acara penyerahan KIP, PKH dan Bansos Pangan Rastra di Kabupaten Gowa, Kamis (15/2/2018)

“Indonesia adalah negara besar, dengan 714 suku, 1.100 bahasa daerah, dan memiliki 514 kabupaten/kota masyarakat Indonesia sangat majemuk yang harus tetap di jaga persaudaraan,” kata Jokowi.

Presiden sangat yakin bahwa pesta demokrasi seperti Pilkada serentak yaitu Pilbup dan Pilgub kemudian dilanjutkan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) akan masyarakat punya pilihan berbeda-beda.Namun hal itu jangan sampai membuat persaudaraan menjadi retak.

“Nah jangan karena Pilbup, Pilgub dan Pilpres tidak rukun antar tetangga, antar kampung, apalagi antar agama. Persaudaraan antar tetangga putus itu tidak boleh terjadi,” tegasnya.

Presiden mengigatkan bahwa negara Indonesia adalah negara besar. Jangan karena berbeda pilihan pada pesta demokrasi kemudian menghancurkan negara ini yang sudah sangat kuat persaudaraannya.

“Negara kita ini negara besar, di dalamnya bermacam suku dan kekayaan alam yang berlimpah di dalamnya, mari kita tetap jaga persaudaraan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *