Prof.Dr.Jasruddin: Tugas Berat Menanti Sekpel LLDIKTI IX Sulawesi

RAKYATBERSATU.COM.- Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si dalam sambutannya mengatakan, cukup banya tugas berat yang menanti Sekpel Andi Lukman, Sosok Sekpel LLDIKTI ke depan ini harus siap berlari atau meloncat-loncat dalam melaksanakan tugas dan fungsi LLDIKTI termasuk tugas berat masih ada sekitar 30 persen PTS yang belum terakreditasi institusi.

“Tantangan lainnya adalah meningkatkan klaster dan pemeringkatan perguruan tinggi di Wilayah IX Sulawesi. Peringkat klaster 5 jadi 4, klaster 4 jadi 3 dan klaster 3 jadi 2 dan klaster 2 jadi satu,” ungkap Direktur PPs-UNM pada masanya pada serah terima jabatan dari pejabat lama Plt Sekpel LLDIKTI IX, Muhammad Amir, SH, MH dilaksanakan di aula Ridwan Saleh Mattayang Kantor LLDIKTI IX Jl. Bung Makassar, Senin (2/9/2019).

Pejabat baru Sekpel LLDIKTI IX Sulawesi, Drs. Andi Lukman, M.Si sebelumnya. dilantik oleh Menristekdikti Mohamad Nasir di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Pada saat serah terima jabatan itu Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si mengatakan, proses seleksi 4 calon Sekpel LLDIKTI di Kemenristekdikti cukup ketat.

Tetapi ketika akan dilakukan penentuan satu nama yang akan dilantik, Ichsan K. Faraby, S.Sos, M.Si, sedang melanjutkan jenjang pendidikan S3 Administrasi Publik PPs-UNM.

Calon lainnya, Dr. Muh Idrus, M.Si. seorang Dosen Dipekerjakan LLDIKTI di STIE Nobel Makassar, belum profesor, sedangkan calon lainnya, Munawir Z. Razak, S.IP, MA dianggap masih terlalu muda, sehingga pilihan jatuh kepada Andi Lukman.

Dikesempatan itu, Doktor Fisika PPs-ITB ini, meminta kepada seluruh pimpinan PTS yang hadir untuk senantiasa mendorong para dosen untuk mengurus pangkat akademik jadi lektor kepala atau guru besar.

“Sebab, kalau pangkat akademik dosen terus didorong itu akan berdampak pada penelitian untuk menghasilkan naskah artikel ilmiah yang akan dipublikasi ke jurnal terakreditasi dan terindeks,” sebutnya.

Menghasilkan karya jurnal yang terpublikasi itu berarti akan terus meningkat kepemilikan HAKI dan semua itu menjadi indikator dalam pemeringkatan perguruan tinggi dari Kemenristekdikti.

Acara serah terima Sekretaris LLDIKTI IX Sulawesi ini dihadiri pimpinan PTS se-Sulawesi, Ketua APTISI Wilayah IX-A, Prof Dr Ma’ruf Hafidz, SH, MH, Ketua KPN Bung LLDIKTI IX, Prof Dr Andi niniek F Lantara, Se, MS.

Nampak hadir pula, Rektor Universitas Fajar, Dr. Mulyadi Hamid, M.Si, Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti, S.Ag, M.Pd, Rektor Universitas Dumoga Kotamubagu, Erna Manoppo. SE, M.Si. Wakil Rektor IV Universitas Mega Rezky Makassar, Dr. Hairuddin Kudding, SKM, M.Kes, Ketua STKIP Pembangunan Indonesia, Dr.Muh Yunus, M.Pd, Ketua STIE Lamappapoleonro Soppeng, Dr.Andi Adawiah, MM. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *