Prof Jasruddin Puji Kemajuan Unismuh Makassar

 Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin ketika menghadiri acara wisuda sarjana Unismuh Makassar ke 64, Sabtu (17/3/2018).-nasrullah-

RAKYATBERSATU.COM.– Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin banyak memberikan pujian terhadap kemajuan Unismuh Makassar yang sudah dicapai saat ini. Dikatakan, Unismuh memiliki sarana dan prasarana yang sudah cukup memadai, jumlah mahasiswanya terbesar  mencapai 30 ribuan serta sumber daya yang luar biasa.

Pujian mantan direktur pascasarjana UNM, disampaikan ketika menghadiri wisuda sarjana ke 64 Universitas Muhammadiyah Makassar, Sabtu (17/3/2018). “Inilah kehadiran pertamanya Pak Prof Jas, panggilan akrab Prof Jasruddin menghadiri wisuda sarjana di Unismuh sejak dilantik menjadi Koordinator Kopertis IX awal tahun ini,”ujar salah seorang dosen Unismuh Makassar.

Begitu perhatiannya Prof Jas, terhadap Unismuh Makassar, dalam pidatonya meminta kepada  Walikota Makassar, Dr Samsul Rizal atau yang sering disapa Daeng Ical yang juga hadir dalam acara wisuda sarjana Unismuh ke 64,  ini agar memberikan perhatian kepada Unismuh Makassar.

Prof Jas meminta kepada Walikota Makassar, Dr Samsul Rizal agar bisa bekerjasama dengan Unismuh dalam pengembangan penelitian maupun pengabdian pada masyarakat. “Banyak hal-hal yang perlu dikerjasamakan Unismuh dengan Pemkot untuk kegiatan-kegiatan penelitian terkait pengembangan pembangunan  Makassar yang lebih berkemajuan,”ujar Koordinator Kopertis IX.

Koordinator juga mengatakan, Unismuh ini banyak berkontribusi terhadap perkembangan kota Makassar. Dia mengambil gambaran, jumlah mahasiswa Unismuh Makassar, yang jumlahnya 30 ribu itu, jika di estimasikan dapat membelanjakan uang di Makassar sampai 1 juta rupiah per bulan.

Maka 30 ribu mahasiswa Unismuh yang tinggal di Makassar ini bisa membelanjakan uang sebesar Rp30 miliar per bulan di Makassar dan kalau dihitung satu tahun jumlahnya tidak sedikit Rp360 miliar.

“Sangat luar biasa kontribusi Unismuh terhadap perkembangan kota Makassar selama ini dan lalu apa yang diberikan pemerintah kepada Unismuh. Inilah yang ditawarkan Prof Jas kepada walikota Makassar banyak melakukan kerjasama, khususnya untuk kegiatan penelitian,”harapnya.

Selain itu Prof Jas juga mendorong Unismuh untuk meningkatkan akreditasinya menjadi A. “Saya sangat optimis Unismuh bisa mengejar akreditasi institusi A  di 2019 tahun depan, dan caranya sangat ditntukan oleh kinerja dosennya,”tutup Prof Jasruddin. (nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *