Ratusan Tokoh Masyarakat Temui Danny Pomanto dan Nyatakan Siap Sukseskan F8-2019

Ratusan tokoh masyarakat menyambangi kediaman pribadi mantan wali kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, Minggu (06/10/19) / Ist.

RAKYATBERSATU.COM.– Mantan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, Minggu (6/10/2019) kembali didatangi ratusan tokoh masyarakat di kediamannya di Jalan Amirullah Makassar.

Tokoh masyarakat dari berbagai elemen ini datang untuk menyatakan sikap mendukung dan siap menyukseskan pelaksanaan event akbar F8 tahun 2019 yang akan berlangsung dari pada tanggal 11 hingga 13 Oktober 2019 di area Citra Land City Losari Sunset Cove 8, Kawasan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Para tokoh masyarakat ini menilai F8 merupakan kegiatan yang memiliki dampak yang sangat positif bagi warga kota Makassar, baik secara ekonomi maupun sosial dan budaya.

“F8, adalah kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan. Khususnya kita orang Makassar karena diselenggarakan di Kota Makassar. Ini adalah siri’ (Malu) kita bersama, mari kita bersama-sama sukseskan F8,” ajak Nasir Daeng Erang yang juga salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Mariso.

Danny Pomato yang juga inisiator F8 dikesempatan itu menyatakan terima kasihnya atas dukungan dan apresiasi tokoh masyarakat Makassar terhadap pelaksanan F8.

“Saya, bersama teman-teman panitia tidak akan pakasirikki (membikin malu kita semua), dan mengajak kepada kita warga kota Makassar, untuk hadir bersama keluarga menyaksikan kespektakuleran F8, cukup bawa botol plastik minuman bekas, gratis masuk,” ucap Danny.

“Sampah plastik tersebut, akan diserahkan ke Mall Sampah sebagai partner kerjasama kami dalam meminimalisir penggunaan plastik di Indonesia, khususnya di Kota Makassar,” ungkap Danny menambahkan.

Tampil Lebih Spektakuler

Seperti diketahui F8 sudah menjadi ikon Kota Makassar. Karenanya event ini tidak boleh hilang dari dinamika kota Makassar. Karena ini beberapa pihak yang peduli terhadap event tahunan yang sudah menjadi kalender nasional kegiatan wisata terpanggil untuk melaksanakan kembali kegiatan ini.

Sofyan Setiawan, Direktur PT. Festival Delapan Indonesia dalam siaran persnya mengatakan F8 akan di gelar lebih spektakuler dari tiga tahun gelaran event international ini sebelumnya.

Sofyan Setiawan menegaskan bahwa F8 tahun ini akan lebih meriah dengan lokasi baru di Citraland Losari Sunset Cove 8, JL. Metro tanjung bunga kota Makassar, ini untuk menjawab tingginya animo masyarakat yang ingin berkunjung ke perhelatan event yang telah menyita perhatian dunia, pihak penyelenggara memastikan jika perhelatan tahun ini akan menyajikan hal baru yang jauh lebih menarik dari tiga tahun sebelumnya.

“Di tahun ke empat ini, kami melakukan evaluasi mendalam agar apa yang menjadi catatan dari kekurangan ditahun sebelumnya, yang memang benar benar menjadi perhatian kami seperti kemacetan diarea Pantai losari karena jumlah pengunjung yang tidak terbendung, olehnya itu untuk mengantisipasinya di tahun 2019 ini, lokasi eventnya kita pindahkan,” ungkap pria yang akrab disapa Wawan,

Event ini dikenal sebagai Makassar Internasional Eight Festival (F8) akan menyuguhkan, Fusion Music, Fashion, Film, Fine Art, Fiction Writers & Font, Food & Fruit, Folk, Flora & Fauna, yang akan mengangkat khas traditional atau budaya lokal. (rbc/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *