Rektor Unasman Hadiri Rapat Pleno Pusat APTISI di Palembang

Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M. Si (kiri) sat menghadiri Rapat Pleno Pusat Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) di Palembang, Jumat (9/2/2018).

RAKYATBERSATU.COM.-Sebagai salah satu pengurus pusat Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M. Si menghadiri Rapat Pleno Pusat Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI).

Kegiatan berlangsung,Jumat 9 hingga10 Februari 2018 di Hotel Aryaduta Palembang Sumatera Selatan. Sebelum Rapat Pleno dilangsungkan, hari ini 8 Februari 2018 diadakan Seminar Nasional dengan tema utama “ Mempersiapkan Sumber Daya Manusia Indonesia Menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Hadir sebagai pembicara antara lain Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia Hanif Dhakiri, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Seminar Nasional dihadiri Rektor atau perwakilan Perguruan Tinggi Swasta seluruh Indonesia.

Dikonfirmasi, Chuduriah Sahabuddin mengatakan Rapat Pleno yang dirangkaikan dengan Seminar Nasional ini sangat penting artinya bagi Perguruan Tinggi Swasta termasuk Unasman Polman. “Karena Perguruan Tinggi saat ini sangat diharapkan perananannya dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) menghadapi tantangan bangsa yang semakin besar di masa- masa akan datang,” ungkapnya.

Unasman saat ini, menurut Chuduriah tengah berjuang meningkatkan kualitasnya demi terwujudnya visi dan misi Universitas. Salah satunya dengan menghadiri Rapat Pleno dan Seminar ini.

Sehari sebelumnya 6-8 Februari 2018 juga menghadiri Pameran Pendidikan Sulawesi Education & Tecnho Expo 2018 dan menerima Rombongan Kedutaan Amerika Serikat di Kampus Biru Unasman.

Unasman adalah Universitas pertama di Sulawesi Barat dan menjadi prasyarat terbentukanya Provinsi Sulawesi Barat pada tahun 2006.  Sehingga menurut Chuduriah, phaknyai memiliki tanggungjawab secara emosional dalam peningkatan SDM di Provinsi Sulawesi Barat yang sampai hari ini masih berada pada jajaran provinsi tertinggal di Indonesia.

Unasman saat ini membina 6 Fakultas dan 12 Program Studi.

Pejabat penting lain yang tampak hadir pada kegiatan tersebut antara lain Tokoh Masyarakat Palembang yang juga Mantan Ketua MPR RI Dr. Marzuki Ali dan Ketua Umum Aptisi Pusat Dr. Budi Djatmiko. (rbc/r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *