S2 Pendidikan Sosiologi PPs-UNM Studi Lapangan di Tribun Timur Makassar

Laporan: Muh Maruf
Aktifis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar

RAKYATBERSATU.COM.- Mahasiswa S2 IPS PPs-UNM kekhususan S2 Pendidikan Sosiologi studi lapangan di Kantor Redaksi Harian Tribun Timur Makassar, Senin (2/4/2018).

Kegiatan ini terkait mata kuliah teori perubahan sosial, mengangkat tema “Peran Media Dalam Memberikan Informasi di Era Kontemporer”.

Wakil Pimpinan Redaksi Tribun Timur, Ronald Ngantung saat menerima mahasiswa S2 IPS PPs UNM memaparkan strategi Tribun Timur menghadapi era perubahan teknologi informasi, termasuk melakukan inovasi dan adaptasi dengan perubahan.

Dosen pendamping dan penanggung jawab mata kuliah perubahan sosial, Dr. Muhammad Yahya, M.Si kepada media menegaskan pilihan ke Tribun Timur Makassar, karena media ini mampu survive dan melewati perubahan dari cetak kemudian masuk juga ke online.

Kemampuan melewati perubahan itu termasuk hal yang cukup menarik untuk dilakukan pengamatan lapangan, tegas doktor sosiologi politik PPs-UNM ini.

Misdar, S.Pd selaku ketua kelas mengatakan, mahasiwa ikut kegiatan ini sebanyak 23 orang.

“Manfaat kegiatan ini sangat bagus karena dapat mengetahui proses dan tata cara pembuatan berita hingga sampai ke pembaca,” katanya.

Misdar berharap studi lapangan ini, sebagai masyarakat ilmiah dapat memberi dan harus mempunyai sumbangsi dalam pemberian informasi ke masyarakat yang baik dan benar, katanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *